Terduga Curanmor di Mataram, Ditangkap Polisi Saat Dorong Motor Hasil Curiannya

Mataram, KabarNTB – Aksi kejahatan yang dilakukan terduga pelaku spesialis curanmor berinisial RH Alias Cimeng (21), akhirnya dihentikan tim Opsnal Reskrim Polsek Cakranegara pada 22 oktober lalu.

Terduga pelaku tersebut merupakan target kepolisian, lantaran sudah 30 kali melakukan aksinya di beberapa Kabupaten. Namun kali ini, ia terkena apes dan dibekuk aparat saat sedang mendorong kendaraan hasil kejahatannya di wilayah Lombok tengah karena kehabisan bahan bakar.

Kapolsek Lombok Tengah, Kompol Nasrullah, S.Ik kepada awak media, Selasa (2/11) kemarin mengungkapan, salah satu aksi curanmor yang dilakukan terduga pelaku di wilayah hukumnya, terjadi pada 22 oktober 2021 di salah satu kos-kosan di Kelurahan Abian Tubuh, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

“Saat itu, korban bernama Ni Luh Dewi Saputri, (23), memarkirkan kendaraannya didepan kamar kosnya dengan keadaan stang terkunci. Tapi keesokan harinay, si korban mendapati motornya sudah hilang.” Ungkap Nasrullah.

Berdasarkan laporan tersebut, lanjutnya, Tim Opsnal Reskrim Polsek Cakranegara bersama Tim Puma Polresta Mataram dan Tim Puma Polres Lombok Tengah berhasil mengamankan terduga pelaku sedang mendorong Sepeda motor hasil curian karena kehabisan bensin.

“Terduga pelaku diamankan di wilayah Lombok Tengah saat dia sedang mendorong motor hasil curian di tengah jalan karena kehabisan bensin,” jelasnya

Selanjutnya, Terduga pelaku dan barang bukti berupa 1 uniy Sepeda Motor Merk Scoopy warna putih dengan Nopol DR 6491 EA, 1 buah kunci leter T dengan 2 mata kunci diamankan di Polsek Cakranegara Kota Mataram. Atas perbuatannya, terduga pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman 7 tahun penjara.

Diketahui, dari hasil penyelidikan, terduga pelaku mengaku telah beraksi sebanyak 30 kali di beberapa lokasi yakni, Lombok Tengah dan Kota Mataram bersama rekannya bernama Hidayatullah aliah Dolah (17) berasal dari Kecamatan Praya Timur yang saat ini menjadi buruan Polisi.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.