Akibat Korsleting Listrik, 1 Rumah di Teluk Santong Hangus Terbakar

KabarNTB, Plampang – Sebuah rumah di Dusun Teluk Santong, Desa Teluk Santong, Kecamatan Plampang, Sumbawa pada Jum’at (10/12) sekitar Pkl. 12.00 siang kemarin, hangus terbakar.

Kapolsek Plampang, Iptu Budiman Perangin Angin SH, mengungkapkan, dari hasil olah TKP personelnya didapatkan keterangan saksi dilokasi bahwa kejadian itu berawal saat saksi melihat api menyala dari atap rumah tersebut. Karena angin yang cukup kencang, api dengan cepat menjalar ke seluruh rumah, kemudian pada saat yang bersamaan saksi berteriak memanggil warga sekitar dan bersama-sama berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api baru bisa dipadamkan dua jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar.

“Saat terjadinya kebakaran, rumah dalam keadaan kosong karena di tinggal pergi sholat Jumat oleh pemiliknya.” Jelasnya.

Akibat peristiwa tersebut, 1 unit rumah panggung beserta isinya hangus terbakar, dugaan awal bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting arus listrik, dimana di lihat dari sumber api di ruang tengah rumah korban. Serta di perkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta rupiah.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Plampang juga berpesan agar warga selalu waspada, terlebih antisipasi kebakaran, cek dan pastikan tidak ada api yang menyala di kompor, ataupun aliran listrik saat akan meninggalkan rumah.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.