Terkait HET Pupuk, Distan KSB Akan Turun Lapangan

KabarNTB, Taliwang – Menanggapi isu yang berkembang mengenai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang diduga dijual diatas normal, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sumbawa Barat akan turun ke lapangan dalam waktu dekat.

“Kami akan turun minggu depan ke pengecer, bila kami menemukan ada yang menjual pupuk diatas harga eceran tertinggi (HET), maka akan kami tindak tegas,” tegas Idrus, SH Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian KSB kepada media, Rabu, (12/01)

Stok pupuk di Kabupaten Sumbawa Barat, ungkapnya, masih tersedia dan dapat memenuhi kebutuhan sawah petani sesuai dengan Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK). Namun, ada sedikit kendala dalam mendapatkan haknya dikarenakan kartu tani yang di miliki oleh petani.

“Permasalahan-permasalahan itu akan segera diselesaikan agar petani bisa dengan segera mendapatkan haknya sesuai RDKK,” ucapnya.

Perlu diketahui, stok pupuk di Kabupaten Sumbawa Barat yakni pupuk urea 10.518 Kg, SP36 12 Kg, ZA 79 Kg dan NPK 2.208 Kg.

“Karena itu, kami berharap kepada petani supaya tidak khawatir lagi terkait stok pupuk di KSB dan bila ada pengecer yang melanggar aturan terkait HET meminta agar petani segera melaporkan,” tutupnya.(NK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.