Sumbawa Kirim 1.000 Ton Beras ke NTT

KabarNTB, Sumbawa — Sebanyak 1.000 ton beras hasil produksi petani Kabupaten Sumbawa dikirim ke Provinsi NTT via Pelabuhan Badas, Rabu sore (30/3).

Pengiriman tersebut dimonitor langsung Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, didampingi Kepala Perum Bulog Sumbawa, Kepala Diskoperindag Sumbawa, dan Kabag Perekonomian Setda Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany saat melepas pengiriman 1.000 ton beras produksi petani lokal ke NTT

Wakil Bupati mengatakan Pemerintah Daerah terus berupaya agar harga beli gabah petani Sumbawa kembali stabil, salah satunya dengan melakukan intervensi pada proses penyerapan gabah petani, hingga melakukan pengiriman beras hasil produksi petani Sumbawa ke daerah-daerah lain seperti NTT.

Wabup optimis, jika volume distribusi beras Sumbawa ke Provinsi NTT dan daerah lain terus meningkat, maka harga beli gabah petani oleh Perum Bulog akan berangsur membaik.

“Kalau distribusi beras Sumbawa ke daerah lain lancar, ditambah adanya intervensi-intervensi pemerintah, maka Insya Allah harga gabah bisa kembali stabil sehingga tidak merugikan petani kita,” jelasnya.

Wabup juga berharap ASN maupun masyarakat umum yang ada di Kabupaten Sumbawa lebih memprioritaskan untuk mengkonsumsi beras lokal Sumbawa, agar serapan gabah petani menjadi lebih optimal.(JK)

iklan

Komentar