Wakil Ketua DPRD Sumbawa Bagi 3.500 Paket Sembako untuk Warga

KabarNTB, Sumbawa – Wakil Ketua DPRD Sumbawa Muhammad Ansori membagikan 3.500 paket sembako kepada masyarakat di Rumah Aspirasi Jalan Bypass Sering Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes, Senin 25 April 2022.
 
Pembagian paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan telur tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Silaturahmi dan Doa Bersama yang dihadiri simpatisan dari seluruh kecamatan di Dapil 1, termasuk warga setempat.

“Waktu berlalu begitu cepat dan tak terasa sudah tiga tahun saya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbawa. Tentunya yang menentukan saya telah berbuat adalah masyarakat selaku penerima manfaat,” ujar Ansori di hadapan para simpatisan dan tamu yang hadir.

Wakil Ketua DPRD Sumbawa dari Partai Gerindra, Mohammad Ansori

Namun sebagai wakil rakyat, dirinya berjanji akan terus berbuat untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Sebagai bentuk pertanggungjawaban publik terhadap apa yang sudah dilakukannya, pengusaha yang sukses menjadi politisi partai Gerindra itu mengaku telah menggelontorkan dana aspirasi sebesar Rp 5 miliar selama dua tahun menjabat.
 
Pada awal menjabat Tahun 2020, sebagai anggota yang baru dilantik, dirinya tak mendapat jatah dana aspirasi karena telah dilaksanakan oleh anggota DPRD sebelumnya. Namun tahun berikutnya, 2021, Ia menggelontorkan dana aspirasi sebesar Rp 2,5 miliar dan berlanjut Tahun 2022, juga digelontorkan dalam jumlah yang sama sehingga totalnya mencapai Rp 5 miliar.

Dana aspirasi tersebut telah dialokasikan untuk program fisik, pemberdayaan masyarakat, UMKM dan lainnya. Ia berharap bantuan aspirasi ini dapat menggerakkan roda pembangunan di daerah, pertumbuhan ekonomi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Seluruh anggota Fraksi Gerindra di DPRD Sumbawa telah melakukan hal yang sama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Di bagian lain, Ansori juga mengaku selain politisi, dirinya adalah pengusaha. Usahanya digeluti jauh sebelum terjun ke dunia politik. Namun bisnis dan politik dianggap memiliki tujuan yang sama untuk memberikan manfaat bagi sesama.

Karena itu, beberapa kali dalam setahun, dia harus menyisihkan sebagian keuntungan dari usahanya untuk membantu masyarakat. Hal tersebut sebagai bentuk kependulian sosial perusahaan terhadap masyarakat di sekitarnya. Ramadhan kali ini, Ia membagikan sekitar 3.500 paket sembako untuk masyarakat.

“Penyaluran paket sembako ini akan dilaksanakan selama 3 hari dalam wilayah Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Moyo Utara, dan Kecamatan Moyo Hilir,” ujarnya.

Sementara Ustadz, Syaichu Rauf dalam kultum jelang Buka Puasa, menyatakan bahwa setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya.

Salah satu ciri seorang pemimpin adalah orang yang beriman, rajin mengerjakan shalat, berzakat, dan memiliki tingkat kepedulian sosial yang tinggi. “Ciri-ciri pemimpin tersebut ada pada diri Mohamad Ansori,” pungkasnya.(JK)

Komentar