Bocah Terseret Ombak di Pantai Swiss Tongo Ditemukan Meninggal

KabarNTB, Sumbawa Barat – Setelah tiga hari pencarian, bocah yang terseret ombak Pantai Swiss, di Desa Tongo Kecamatan Sekongkang, Sumbawa Barat akhirnya di temukan dalam keadaan tidak bernyawa, Sabtu pagi 28 Mei 2022.

Jasad korban ditemukan oleh Tim Sar Pos Sumbawa bekerjasama dengan BPBD, TNI, Polri, Tim Rescue PT. AMNT dan Warga setempat.

Korban LR (9 tahun) warga Dusun Tongo, ditemukan sekitar 5 Km sebelah timur ke arah perairan sekitar Desa Ai Kangkung dari titik lokasi terseret ombak.

Tim gabungan saat mengevakuasi jasad korban

“Tim gabungan melihat jasad yang mengapung di laut, pada Sabtu 28 Mei 2022 sekitar pukul 09.39 Wita,” kata Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbawa Barat, Amrullah.

Awalnya mulai jam 05.50 Wita, Tim SAR, BPBD dan tim gabungan sudah memantau diduga jasad korban yang mengapung di atas permukaan laut dengan jarak kurang lebih 30-40 meter dari bibir pantai.

Tim terus memantau dan mengikuti jasad korban yang mengapung itu sesuai arah arus. Pada saat yang sama, disekitar diduga jasad mengapung ada perahu warga yang ikut mencari korban.

“Kurang lebih jam 09.39 Wita, setelah dipastikan bahwa yang mengapung adalah jasad korban, perahu tersebut mengevakuasi korban dari laut ke bibir pantai tempat tim SAR berada. Selanjutnya, jenazah korban langsung di bawa ke rumah duka,” tuturnya.

Korban terseret ombak pada Kamis 26 Mei 2022 sekitar pukul 07.30 Wita, saat mandi di Pantai Swiss. Korban terseret ombak berjarak sekitar 5 Meter dari bibir pantai. Teman korban berusaha menolong, namun tidak berhasil karena arus yang kuat dan ombak tinggi.(NK)

Komentar