Mohammad Ansori Pimpin PSTI Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Wakil Ketua DPRd Sumbawa, Mohamad Ansori terpilih menjadi Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Sumbawa Periode 2022/2026.

Ansori terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) KONI Kabupaten Sumbawa yang digelar Jumat (19/5) malam di Padepokan KONI Sumbawa.

Ketua PSTI empat periode, Masesung, menyampaikan ada beberapa hal yang perlu dibenahi oleh jajaran pengurus baru di bawah kepemimpinan Mohamad Ansori. Antara lain terkait pelatih dan wasit, yang sampai saat ini belum ada yang bersertifikasi. Meski demikian sudah beberapa kali mengikuti PON.

Mohammad Ansori menerima SK sebagai Ketua PTSI Sumbawa

“Tugas pengurus baru untuk mengupayakan keberadaan wasit yang bersertifikasi. Mengurus cabor banyak unsur sosialnya,” pesannya.

Ketua KONI Kabupaten Sumbawa diwakili Kabid Organisasi, Amiruddin menyampaikan penghargaan kepada pengurus lama PSTI beserta jajarannya yang telah melaksanakan tugas organisasi sesuai dengan fungsinya. Dibuktikan dengan berbagai prestasi baik di Porprov, PON 18 Riau yakni takraw NTB melawan Jatim.

Terhadap jajaran pengurus yang baru, Amir berharap mereka mampu membawa sepak takraw Sumbawa lebih berprestasi lagi. “Karena Sumbawa adalah gudangnya atlet takraw, maka hendaknya pengurus baru mampu mengoptimalkan potensi atlet,” ucapnya, seraya menegaskan perlunya pelatih dan wasit bersertifikasi.

Ini menjadi PR bagi pengurus terpilih, terutama menghadapi Porprov yang akan dilaksanakan di akhir tahun 2022 hingga PON Aceh 2022.

“Adapun hasil musyawarah malam ini akan direkomendasikan ke KONI NTB untuk segera di SK kan. Saat ini Pemprov tengah memperjuangkan agar PON 2028 dilaksanakan di NTB/NTT, imbasnya banyak yang diperoleh,” timpalnya.

Sementara itu, Ketua PSTI terpilih, Mohamad Ansori menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas amanah yang dipercayakan kepadanya. Amanah ini, kata dia membawanya kembali pada kenangan 1983, kala ia menjadi seorang pemain takraw.

“Jadi, kami sedikit banyak paham dengan dunia ini, Insya Allah kita akan upayakan yang terbaik,” ucapnya.

Bagi Ansori, amanah yang besar yang mesti dijalankan dengan sebaik-baiknya. Kepercayaan dari para pemilik suara tentu akan menjadi pelecut semangat untuk mengupayakan yang terbaik bagi cabor Takraw Sumbawa.

“Kepercayaan ini sekaligus menjadi awal kebangkitan untuk membawa Cabor Sepak takraw Sumbawa bisa berbicara lebih banyak lagi di berbagai level kompetisi,” katanya.(JK)

Komentar