Wakil PWI Sumbawa ke Porwanas Jatim Bertambah dari Biliard dan Bridge

KabarNTB, Sumbawa – PWI Sumbawa menambah wakilnya dalam kontingen PWI NTB yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) di Malang, Oktober mendatang.

Tambahan atlit tersebut berasal dari cabor bridge dan bola sodok (biliar) yang seleksi atlitnya berlangsung di Hotel Sernu, Sumbawa, Sabtu, 21 Mei 2022.

Seorang atlet biliard dari PWI Sumbawa saat mengikuti seleksi atlet Porwanas yang dilaksanakan Sabtu (21/5) (foto: Irfan)

Dari cabor biliar, Abet Kamaruddin dan Zainuddin untuk nomor ganda bola 9, Abet Kamaruddin, Roby Teja Sumantri dinomor tunggal bola 8, Lukmanul Hakim dinomor tunggal bola 9. Nomor lainnya direbut pebilliar dari PWI KSB, Yudistira.

Sedangkan cabor bridge, PWI Sumbawa meloloskan Adi Manaungi, Sukrianto, Hermansyah Idris dan Mahmud Ansyori.

Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin mengapreasi prestasi. “Kami berharap raihan baik ini juga dapat dicapai pada Porwanas mendatang,” ujarnya.

Diungkapkan Zen, dengan adanya 4 atlet biliard ini menambah jumlah wartawan Sumbawa yang mewakili PWI NTB. Dimana sebelumnya sudah terdapat 9 atlet wartawan Sumbawa yang telah lolos di cabor atletik, tenis meja, catur, dan futsal.

“Ini langkah baik bagi PWI Sumbawa. Bahwa wartawan tidak hanya mampu menyajikan informasi kepada masyarakat. Namun juga bisa berprestasi di bidang olahraga,” jelasnya.

Sementara Ketua Koordinator Seleksi Cabor Biliard PWI NTB, H. Rudi Hidayat menyebutkan, belasan wartawan dari berbagai daerah di NTB yang mendaftar seleksi. “Namun hanya yang benar-benar berkualitas yang berhasil lolos dan menjadi wakil NTB di Porwanas mendatang,” ucapnya.(IR)

Komentar