Dewan Dorong Pemda KSB Perbaiki Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa Barat mendorong Pemerintah Daerah terus melakukan penataan dan perbaikan pengelolaan aset daerah.

Hal ini disampaikan dalam rapat kerja dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam Pendalaman Lanjutan tentang Rancangan Peraturan daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) KSB tahun. 2021.

Ketua Gabungan Komiisi DPRD KSB, Aheruddin Siddik

Rapat yang berlangsung Jumat (24/6) diruang Badan Anggaran (Banggar) DPRD ini dipimpin Ketua Gabungan Komisi Aheruddin Sidik dan dihadiri Ketua TAPD KSB dalam hal ini Sekretaris Daerah (sekda) KSB. Amar Nurmansyah.

Aheruddin Sidik menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas pencapai WTP yang terus dipertahankan PEMDA KSB. Namun dalam merespon temuan hasil Pemeriksaan BPK, Gabungan Komisi telah memberikan beberapa catatan dan saran kepada TAPD untuk dapat ditindaklanjuti.

“Kami telah menekankan terutama dalam hal perbaikan sistem penataan aset dan peningkatan pengelolaan keuangan daerah baik dari sisi Pendapatan, Belanja dan Pembiayaan sebagai upaya mempertahankan status WTP dari BPK di masa yang akan datang,” ungkap Aheruddin sidik, usai rapat kerja.(Ken)

Komentar