Welcome Ceremony Berlangsung Meriah, INFRONT Putuskan MXGP 5 Tahun di Samota

KabarNTB, Sumbawa – Pemilik MXGP-INFRONT memutuskan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan motocross grand prix untuk 5 tahun kedepan. Bukan cuma itu, Indonesia mendapat 2 seri.

“Tadi saya bicara sama Direktur Infront, David Portela. Dia putuskan MXGP di Indonesia 5 tahun kedepan,” ungkap Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali dalam sambutannya di wellcome ceremony MXGP Samota yang berlangsung meriah di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (25/06).

Lokasi pelaksanaan MXGP itu sambung Menpora, berlangsung satu seri di Pulau Lombok, dan seri lainnya tetap Samota. Samota merupakan seri ke 12 yang digelar diakhir bulan Juni. Sementara sirkuit lainnya di Pulau Lombok kebagian seri 13. Pelaksanaannya di awal Juli.

Menteri Pemuda.dan Olahraga, Zainuddin Amali di acara welcome ceremony MXGP Samota (24/6). Menpora menyampaikan bahwa MXGP di Samota akan berlangsung selama 5 tahun (foto:Irfan)

“Tentu sebuah kehormatan bagi NTB mendapat dua seri kejuaraan. Jadilah tuan rumah yang baik. Penuhilah kebutuhan kebutuhan terutama hospitality sehingga pembalap beserta crew merasa nyaman,” pinta politisi Golkar ini.

Dikatakannya, Presiden Jokowi telah memerintahkan Kemenpora menggaet sebanyak mungkin event olahraga international terutama sport tourism. Karena ebent tersebut dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi pasca dunia dilanda pandemi covid 19.

Sebelumnya ditempat yang sama, Direkrur INFRONT, David Portela menyampaikan suka citanya pada sambutan yang ramah dari warga Sumbawa.

“Terima kasih semuanya. Terimakasih menyiapkan sirkuit yang baik. Kita akan kembali lagi tahun depan,” kata David singkat.

Sementara itu, Gubernur NTB, Zulkiflimansyah menyatakan, semula banyak pihak yang meragukan sirkuit Samota rampung dalam tiga bulan pembangunannya. Namun nyatanya menjadi sirkuit yang indah sekaligus menantang.

Pemimpin klasemen sementara MXGP 2022, Tim Gajser melayani penggemar berfoto di acara welcome ceremony MXGP Samota di Sumbawa (24/6). Foto : Irfan

Warga Rebutan Selfi
Seremonial Samota MXGP berlangsung meriah. Rangkaian diawali di kantor Bupati Sumbawa dan berakhir di Istana Tua Dalam Loka. Sebelumnya tiga buah pesawat tempur TNI AU flyover beberapa kali melintas diatas Kantor Bupati menambah semarak acara.

Nampak pembalap serta CEO Infront gembira disajikan tarian Joge Kemang dari sanggar seni SMAN 2 Sumbawa. Pembalap yang duduk dibarisan depan nampak menyukai atraksi tersebut. Begitu juga dengan crew mekanik dari pabrikasi. Begitu pula Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, Gubernur NTB, Zilkiflimansyah, Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Palewang, Wakapolda NTB, serta Ketua PB IMI. Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah mendampingi para undangan.

Diakhir seremonial, antusias warga yang telah lama menunggu tak tertahankan. Seketika terutama ibu ibu masuk lapangan. Para pembalap diburu diajak foto bareng. Dan mereka melayani foto bareng itu dengan senang hati, termasuk pimpinan klasemen sementara MXGP 2022, Tim Gajser.(IR)

Komentar