KONI KSB : Hanya Cabor dan Atlet Potensial yang Dikirim ke Porprov

KabarNTB, Sumbawa Barat РKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbawa Barat, memutuskan hanya  Cabang Olahraga (Cabor) potensial meraih medali yang akan diikutkan dalam kontingen Sumbawa Barat di Porprov XI NTB, bulan Nopember 2022 mendatang.

“Dari 27 Cabor yang terdaftar di KONI KSB, sesuai hasil Rakerda dan rapat pengurus hanya Cabor potensial yang akan diikutkan di Porprov mendatang,” ujar Ketua KONI KSB, Muhammad Rizal, usai rapat pemantapan Pelatda di sekretariat KONI KSB, Jum’at pagi 17 Juni 2022.

Para pengurus KONI KSB dalam rapat pemantapan Peltda Porprov (17/6)

Meski demikian, Rizal menyatakan KONI belum memutuskan Cabor mana saja yang masuk kategori potensial itu karena menunggu hasil Pelatda.

“Pelatda akan dilaksanakan mulai 1 Juli 2022 selama tiga bulan. Hasilnya nanti akan menentukan cabor dan atlet mana saja yang akan diikutkan Poprov. Sesuai hasil Rakerda kita akan mengirim kontingen ramping. Minim kuantitas dengan target kualitas sehingga bisa meraih prestasi maksimal,” beber Rizal.

Sementara Ketua Pelatda KONI KSB, Mars Anugerahinsyah meminta seluruh pengurus Cabor untuk segera melengkapi persyaratan atlet dan pelatih yang akan diikutkan Pelatda.

“Kami juga sudah minta KONI untuk berkoordinasi dengan Dikes terkait tes kesehatan atlet dan pelatih sebelum mengikuti Pelatda,” ucapnya.

Terkait anggaran, Mars mengungkap bahwa RAB pelatda yang diajukan Cabor masih fokus pada penyediaan fasilitas tapi tidak ke prestasi.

“Kami minta agar fasilitas dibedakan dengan anggaran untuk Pelatda agar proses pertanggungjawabannya tidak ribet,” katanya.

Untuk pelaksanaan Pelatda selama tiga bulan, jumlah anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 4 miliar lebih.  Namun jumlah ini masih akan dirasionalisasi dan disesuaikan dengan nilai anggaran yang bisa dialokasikan Pemda.(EZ)

Komentar