RSUD Asy Syfa Tambah 2 Layanan Spesialis dan Pasien TBC

KabarNTB, Sumbawa Barat – Rumah sakit umum daerah (RSUD) Asy-Syifa Kabupaten Sumbawa Barat akan menambah dua jenis layanan spesialisasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami akan terus berusaha untuk berinovasi dan meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan cara menambah jenis layanan spesialisasi tiap tahunnya dan juga meningkatkan kualitas layanan yang sudah ada,” ujar Direktur RSUD Asy-Syifa dr Carlof Sitompul, Kamis, 02 Juni 2022.

dr Carlof Sitompul, Direktur RSUD Asy Syfa KSB

Layanan spesialis baru yang akan mulai ada Tahun 2022 ini, kata Carlof, yaitu Spesialis THT-KL untuk Sumber Daya Manusia dan Spesialis Figi Konservasi.

“Manajemen RSUD Asy-Syifa sedang mempersiapkan sarana prasarana pendukung layanannya,” kata dia.

Selain itu, RSUD Asy Syfa juga akan segera membuka layanan untuk perawatan bagi pasien TBC yang resisten obat. Menindak lanjuti hal tersebut, Minggu lalu telah datang tim mentoring klinis dari Dinas kesehatan Provinsi NTB dan Global Fund untuk memberikan bimbingan klinis dan mengecek kesiapan pelaksanaan layanan.

“Setelah semua selesai, RSUD Asy-Syifa sudah siap dan segera melaksanakan layanan perawatan bagi pasien TBC yang resisten obat,” imbuhnya.(NK)

Komentar