Sumbawa Terima 7 Dokter Muda

KabarNTB, Sumbawa – Kabupaten Sumbawa kedatangan 7 dokter muda. Mereka akan mengabdi sebagai dokter internship-sebagai upaya menambah pengalaman dan keilmuan yang diperoleh selama ini dibangku kuliah.

Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdulllah didampingi Kadis Kesehatan, menerima tujuh dokter muda yang akan mengabdi di Sumbawa dalam program Internship (foto: Irfan)

Ke tujuh dokter muda itu akan ditempatkan di sejumlah puskemas selama 12 bulan.
Ditemani Kepala Dinas Kesehatan, Junaidy, Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah menerima kunjungan dokter dokter lulusan Universitas Mataram, Universitas Al Azhar dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) tersebut.

Kepada dokter yang baru lulus itu ia menyampaikan rasa bahagianya menerima kunjungan tersebut. “Selamat datang. Selamat bertugas. Kami harap kalian dapat berbaur dan melayani masyarakat dengan tulus dan maksimal,” pintanya.

Bupati juga berharap dokter dokter muda itu betah mengabdi di Sumbawa.

Internsip adalah Proses pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran dalam rangka pemutahiran dan penyelarasan antara praktek dengan teori.(IR)

Komentar