Anda Butuh Pekerjaan? 15 – 16 Agustus Nanti Ada Job Fair 50 Perusahaan di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Kabar gembira bagi para pencari kerja. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat (Disnakertrans KSB) akan menggelar kegiatan Job Fair yang diikuti puluhan perusahaan pada tanggal 15 sampai 16 agustus 2022.

“Saaat ini sudah ada 50 perusahaan yang mendaftar sebagai peserta kegiatan job fair dengan tema gotong royong itu,” ujar Kepala Disnakertrans KSB, H. Muslimin HMY, dalam konfrensi pers Selasa 2 Agustus 2022.

Kadisnakertrans KSB, H Muslimin HMY

Ia mengatakan, Perda Nomor 13 tahun 2017, perusahaan dimungkinkan  untuk melakukan rekrutmen sendiri calon tenaga kerja secara terbuka dan transparan namun tetap berkoordinasi dengan dinas terkait.

Karena itu, untuk mengantisipasi kecolongan terkait rekrutmen tenaga kerja, perusahan wajib melaporkan dan membuat job desk kebutuhan tenaga kerja secara transparan dalam bentuk brosur agar di ketahui oleh masyarakat Sumbawa Barat khususnya para pencari kerja.

” Job fair merupakan salah satu cara untuk mendapatkan informasi kebutuhan tenaga kerja pada masing-masing perusahaan secara terbuka sesuai dengan Perda nomor 13 tahun 2017. Ini juga  untuk mepermudah pencari kerja mendapatlan informasi tentang jenis-jenis pekerjaan di masing-masing perusahaan,” beber Muslimin.

Pelamar yang berminat job selanjutnya mengirimkan lamaran melalui Disnakertrans  “Target kita masing-masing perusahaan merekrut 5 tenaga kerja. Jadi ada sekiatr 250 lowongan kerja baik skill maupun non skill dan ini diluar dari 1.200 perkerja lokal untuk proyek konstruksi smelter,” jelasnya.(NK)

Komentar