Oknum Satpam Dihakimi Warga karena Kedapatan Curi Motor

KabarNTB, Sumbawa— Seorang pria berinisial IS (21 tahub) dihakimi massa karena kedapatan mencuri sepeda motor di Lingkungan Raberas Kelurahan Seketeng, Sumbawa, Senin petang 22 Agustus 2022.

Warga Desa Jotang Kecamatan Empang yang berprofesi sebagai  Satpam itu kemudian diamankan anggota Polsek Sumbawa.

Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono,  menjelaskan pelaku mencuri motor yang terparkir dan masih terpasang kunci kontaknya.

“Korban (pemilik motor) saat itu hendak mengambil air galon dirumah kakanya, namun meninggalkan motornya dengan keadaan kunci motor masih terpasang, hal itulah yang dimanfaatkan pelaku untuk mencuri,” ucap Kapolsek.

Korban yang mendengar suara motor dihidupkan, kaget melihat motornya di bawa kabur pelaku. Korban langsung berteriak dan berlari mengejar. Panik karena diteriaki korban, pelaku yang baru berjalan 1 meter kemudian melepas motor curiannya dan berlari menuju ke arah pemukiman.

“Warga setempat yang mendengar teriakan korban kemudian langsung bersama-sama mengejar pelaku sehingga berhasil mengamankan pelaku,” imbuh Kapolsek.

Mendapati laporan dari masyarakat, Personel Polsek Sumbawa kemudian bergerak cepat menuju TKP dan mengamankan pelaku guna menghindari main hakim sendiri oleh warga.

Pelaku kemudian diamankan dan di bawa ke Mapolsek Sumbawa guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Kepada masyarakat, Kapolsek Sumbawa juga mengimbau agar selalu hati-hati dalam memarkir kendaraan. Karena setiap saat setiap waktu kejahatan selalu mengintai.

“Belajar dari peristiwa ini, kunci motor masih menempel sehingga dimanfaatkan orang tidak bertanggung jawab untuk di curi. Untuk itu kita harus selalu waspada. Cek dan pastikan saat kita tinggalkan kendaraan dalam keadaan terkunci,” pungkasnya.(JK)

Komentar