Seorang Pemuda di Lotim Ditangkap Saat Ambil Paket Ganja Seberat 1,7 Kg

KabarNTB, Mataram – Ditresnarkoba Polda NTB menangkap seorang pemuda saat mengambil paket berisi narkotika jenis ganja di Jln. Montong Ba’an, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur.

Terduga pelaku berinisial PR alias Don (29 tahun) warga Kelurahan Loyok, Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur. Dari tangannya, Kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa Narkotika jenis Ganja seberat 1,7 Kg.

Kabid humas Polda NTB Kombes Pol Artanto,  mengungkap, Don ditangkap sekitar pukul 10.00 Wita oleh Tim Opsnal Ditresnarkoba Polda NTB.  Penangkapan berlangsung saat pelaku Don menerima paket dari ekspedisi pengiriman barang.

Tersangka PR alias Don

“Saat penggeledahan, petugas menemukan dua kantok keresek berisi narkoba jenis ganja kering di dalam dus, serta tiga unit HP.  Di hari yang sama sekitar pukul 18.00 Wita, petugas kembali menggeledah rumah terduga dan menemukam sebuah timbangan elektrik,” ungkap Artanto didampingi Wadir Ditresnarkoba Polda NTB AKBP Erwin Adriansyah dan Kasubdit II Ditresnarkoba Polda NTB Kompol Harianto Saksono dalam konsfrensi pers, Jumat Agustus 2022.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti di amakankan ke kanto Dit Resnarkoba Polda NTB guna penyelidikan lebih lanjut. Ia dijerat dengan pasal 111 ayat (2), pasal 114 ayat (2) tentang narkotika dengan hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Dari hasil pemeriksaan sementara, terduga pelaku mengaku ganja yang diterimanya berasal dari dari kota Lampung. Ia juga mengaku sudah empat kali melakukan transaksi narkotika jenis ganja melalui jasa ekspedisi pengiriman barang, dan akan di edarkan di wilayah Lombok Timur dan Mataram.(NK)

Komentar