Calon Pekerja Konstruksi Smelter Jalani Tes Wawancara

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sebanyak 300 orang calon pekerja proyek konstruksi smelter yang telah dinyatakan memenuhi syarat sesuai hasil psikotes 21-26 September lalu, mengikuti tes interview (wawancara), Senin 3 Oktober 2022 di Hanipati Resto, Taliwang.

Tim Terpadu Rekrutmen Pekerja Konstruksi Smelter merencanakan pelaksanaan tes wawancara akan berlangsung tiga hari sampai 5 Oktober lusa.

“Dari total 779 pelamar yang lulus psikotest, hari ini kami jadwalkan 300 orang untuk mengikuti tes wawancara yang dibagi dalam dua sesi,” ungkap Anggota sekaligus juru bicara Tim Terpadu, Benny Tanaya, kepada KabarNTB disela-sela kegiatan tes.

Para calon pekerja yang telah lulus psikotes, mendapat pembekalan sebelum mengikuti tes wawancara (foto:eriel)

Dalam tes wawancara ini, para pelamar dipanggil satu persatu dan duduk berhadapan langsung dengan Tim dari perusahaan tempat mereka melamar.  Perusahaan tersebut adalah PT Pengembangan Industri Logam (PTPIL), PT Karakatau Tirta Industri (KTI) dan PT Japan Gas Company (PTJGC).

Untuk tahap pertama ini, akan direkrut sebanyak 245 tenaga kerja dari total sebanyak 1.200 kuota tenaga kerja lokal di proyek konstruksi smelter.

“Dari 779 pelamar yang lulus psikotes, 463 orang melamar di PTPIL, 104 orang melamar di PTKTI dan 212 orang melamar di PTJGC,” ungkap Benny.

Sementara Menager Human Resources Departement (HRD) PTPIL, Muhammad Rizal yang hadir sebagai salah satu penguji dari perusahaan tersebut, mengatakan, dari total 245 pekerja yang akan direkrut di tahap pertama, 179 orang diantaranya akan dipekerjakan di PTPIL.

“Job yang kami buka untuk tekhnisi listrik, tukang bekisting, tukang beton, perakitan tulangan baja dan helper,” ungkap Rizal.(EZ)

Komentar