KSB Balas Kontribusi Besar UNSA Dalam Peningkatan IPM

KabarNTB, Sumbawa – Pemerintah Kabupatem Sumbawa Barat mendukung pengembangan Universitas Samawa (UNSA) melaui anggaran senilai Rp 500 juta.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin kepada Rektor UNSA, Prof Syaefuddin Iskandar disela-sepa acara Wisuda ke 19 Sarjana (S1) Diploma (DIII) Universitas Samawa, Ahad 6 Oktober 2022 di Auditorium UNSA.

Bupati HW Musyafirin dalam sambutannya, mengakui kontribusi UNSA terhadap peningkatan kualitas dan kompetensi ASN maupun non ASN di KSB.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada UNSA karena telah turut berkontribusi membantu meningkatkan IPM di Kabupaten Sumbawa Barat, sehingga IPM Sumbawa Barat saat ini menjadi yang  tertinggi diantara 8 Kabupaten di Propinsi NTB. Kontribusi nyata tersebut juga telah diberikan melalui Pengabdian Masyarakat oleh mahasiswa UNSA ke desa-desa yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat,” ungkap Bupati, sembari menyampaikan selamat kepada para wisudawan disertai harapan bahwa ilmu yang didapat bisa bermanfaat dalam menghadapi tantangan  di masa yang akan datang.

Rektor UNSA Prof Syaifuddin Iskandar, menyampaikan ucapan terimakasih kepada
para donatur dan semua pihak yang telah berkontribusi membesarkan UNSA.

Professor Ude menyatakan, UNSA telah banyak memberikan sumbangsih bagi pembangunan baik secara lokal maupun nasional. Banyak hal yang telah dilakukan melalui program pengabdian masyarakat, bhakti sosial dan lain-lain yang jika dirupiahkan maka akan mencapai angka ratusan milyar.

“Tidak rugi jika Pemda membantu UNSA,” ungkap Rektor.

Di kesempatan tersebut, diwisuda sebanyak 370 orang wisudawan yang berasal 8 fakultas dan 19 Prodi.

“Saya melepas kalian semua kepada orang tua, lingkungan masyarakat, lingkungan keluarga. Jangan lupa untuk tetap berpegang teguh kepada kode etik moral. Kepada Dunia usaha, BUMN, BUMD, dinas instansi, kami titipkan mereka semua,silahkan dimanfaatkan secara optimal keberadaan mereka sesuai dengan ilmunya,” demikian Profesor Ude.(EZ)

Komentar