Banjir Terjang Moyo Hulu, 14 Rumah Rata dengan Tanah, 39 Unit Rusak

 

Sumbawa Besar, KabarNTB

Sedikitnya 14 rumah rata dengan tanah diterjang banjir besar yang melanda Dusun Sela Desa Batu Tering dan Desa Lito pada Selasa (04/04). Puluhan rumah lainnya dilaporkan dalam kondisi rusak ringan dan berat. Kedua desa yang dilanda banjir itu berada di Kecamatan Moyo Hulu.

Informasi sementara yang dihimpun dari Kepala Desa setempat oleh Kabid Darlog BPBD Sumbawa, Dr Rusdianto AR menyebutkan rumah yang rata dengan tanah itu berada di Dusun Sela sebanyak 5 unit sementara 9 unit lainnya berada di Desa Lito.

Dilaporkan juga sebanyak 39 rumah lainnya mengalami rusak berat dan ringan dikedua desa yang paling parah terdampak banjir. “Data sementara ada 192 warga terdampak banjir,” sambung Rusdianto.

Banjir tersebut diakibatkan oleh hujan deras yang mengguyur Sumbawa bagian selatan selama dua jam lebih.

“Langkah awal yang kami lakukan adalah asesmen dari dampak bencana. Kemudian Memastikan kebutuhan logistik untuk warga terdampak,” sambungnya.

“Kami juga berkordinasi dengan dinas instansi terkait untuk penangan darurat. Dan malam ini juga kami membuka dapur umum dan membangun tenda pengungsi di lapangam Desa Lito,” sambung Rusdianto kepada KabarNTB yang dihubungi tadi malam. (IR)

Komentar