NIP Nakes PPPK Sumbawa masih Tunggu Verifikasi BKN

Sumbawa Besar, KabarNTB

Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Kabupaten Sumbawa masih menunggu verifikasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) soal. penerbitan Nip PPPK untuk tenaga kesehatan hasil rekrutmen beberapa waktu lalu.

“Untuk.PPPK tenaga Kesehatan, sudah selesai proses pengusulan Nip PPPK. Tinggal menunggu verifikasi dari BKN,” kata Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi PNS BKDSDM setempat, Serahlihuddin.

Terkait lamanya verifikasi itu rampung , Serahlihuddin yang ditemui diruang kerjanya mengatakan lama verifikasi dipengaruhi oleh jumlah tenaga PPPK yang diangkat serta hasil verifikasi. “Kalau ada kekurangan berkas, ada kesalahan data, BKN kembalikan usulan NIPPPK itu ke kami (BKDSDM) kemudian kami lanjutkan ke calon pelamar untuk dilakukan perbaikan secara online dengan mengupload kembali dokumen perbaikan ke link BKN,” terangnya seraya menyebut untuk Kabupaten Sumbawa, jumlah tenaga kontrak PPPK tenaga kesehatan yang menunggu Nipppk itu sebanyak 141 orang.

Semula jadwal pengusulan Nippk pada 8 Pebruari hingga 15 Maret. Tapi kemudian ada kebijakan diperpanjang hingga 30 Maret. “Kalau tak ada masalah pemberkasan, paling lama 1 bulan sudah ada persetujuan teknis atau pertek. Dari pertek itu langsung dengan Nip, tinggal BKDSDM yang lakukan pencetakan SK sekaligus dengan dan perjanjian kerja,” sambungnya.

Mengacu Permenpan nomor 70 tahun 2020, perjanjian kerja PPPK minimal 1 tahun dan paling lama 5 tahun dengan opsi dapat diperpanjang. “Kalau kontrak berakhir, belum ada aturan apakah nanti diseleksi ulang atau tidak. Tapi ada kewajiban daerah mengusulkan tiga bulan sebelum berakhir masa kontrak. Usulan ke perpanjangan kontrak itu ke Kemenpan RB untuk mendapatkan rekomendasi,” tandas Serahlihuddin. (IR)

iklan

Komentar