Via Vallen Turut Meriahkan MXGP 2023

Sumbawa Besar, KabarNTB

Pelaksanaan MXGP Samota Tahun 2023 bakal meriah. Bahkan akan menyedot perhatian masyarakat dari berbagai penjuru. Sebab panitia penyelenggaraan kejuaraan motocross berskala dunia ini, merencanakan untuk menggelar acara hiburan dengan mendatangkan sejumlah band papan atas.

Diperkirakan ada sekitar 3 sampai 4 band nasional dan penyanyi dangdut yang tengah digandrungi.
Adanya rencana ini, dibenarkan Asisten Pembangunan Sekda Sumbawa, Lalu Suharmaji ST., M.Si yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/4) sore.

Disebutkan pejabat yang dipercaya sebagai Komandan Lapangan MXGP Samota 2023 ini, ada beberapa band yang direncanakan akan manggung di arena yang disiapkan dalam area Sirkuit Samota. Di antaranya Kangen Band, ST12 dan Changcuters. Selain itu panitia juga akan mendatangkan penyanyi dangdut Via Valen. Selain event MXGP yang menjadi magnet bagi masyarakat, Mamiq Suharmaji—sapaannya, juga berharap keberadaan band dan artis dangdut ini menjadi daya pikatnya.

Seperti MXGP Samota Tahun 2022 lalu, penyelenggara mendatangkan Band Slank, Amtenar dan penyanyi Denny Caknan.

Kehadirannya menjadi daya tarik masyarakat untuk datang ke lokasi. Ini berdampak positif terhadap keberadaan ratusan UMKM di area sirkuit.

Untuk panggungnya akan dibangun di tempat semula. Sejauh ini sudah banyak pohon yang tumbuh untuk tempat berteduh para penonton. Dan sejak beberapa bulan lalu, Pemda dan jajarannya telah melakukan penanaman pohon secara massif di lokasi sirkuit. Tak hanya itu lahan seluas 70 hektar akan dipagar. Diperkirakan panjang pagarnya mencapai 4,75 kilometer. Listrik dan lampu jalan akan dipasang, jalan diperbaiki dan kebutuhan air akan dipenuhi. “Semua kita benahi agar tamu dan penonton merasa nyaman dan aman,” pungkasnya. (JK)

Komentar