Wabup Sumbawa Hadiri Puncak Peringatan Hari Otonomi Daerah di Makasar

Makasar, KabarNTB

Wakil Bupati Sumbawa, Hj Dewi Noviany SPd.M Pd menghadiri puncak peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 Tahun 2023 yang digelar Sabtu (29/04) di anjungan Pantai Losari Kota Makassar.

Ratusan kepala daerah hadir mengikuti upacara yang dipimpin langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Hari Otonomi Daerah jatuh pada setiap tanggal 25 April. Hari Otonomi Daerah ini ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 11 Tahun 1996, oleh karena itu maka setiap tanggal 25 April ditetapkan sebagai Hari Otonomi Daerah dalam rangka memasyarakatkan dan memantapkan pelaksanaan Otonomi Daerah.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Otonomi Daerah, Kota Makassar juga merangkaikan kegiatan ini dengan Hari Kebudayaan Kota Makassar yang diperingati setiap tanggal 1 April.

Pada peringatan ini, Pemerintah Kota Makassar menampilkan 200 orang penari yang mempertunjukkan tarian dan kesenian di atas perahu Katinting (perahu nelayan). Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Makassar juga menyuguhkan makanan khas Makassar, Coto Makassar kepada para tamu sebagai branding Makassar Kota Makan Enak.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati berharap agar momentum ini dapat kita jadikan refleksi bagi seluruh daerah terutama Sumbawa, bagaimana memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program yang berdampak pada perbaikan ekonomi masyarakat. Tidak hanya itu, bagaimana kita berupaya agar layanan publik kepada masyarakat semakin baik, mudah dan cepat.

“Melalui momentum ini saya mengajak kita semua ayo sama-sama membangun negeri, membangun daerah melalui kerja kerja yang lebih produktif dan inovatif,” pungkasnya..(JK)

Komentar