Pisah Kenal, Mantan Kapolres Kaget Diamanahkan Pindah dari KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Mantan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin mengaku kaget ketika mendapat penugasan baru sebagai Kapolres Sumbawa.

Berbicara di acara pisah sambut Kapolres Sumbawa Barat di Central Kediaman Bupati KSB, Ahad malam 30 Mei 2023, Heru Muslimin mengatakan perasaan kaget itu lebih disebabkan karena dirinya merasa sangat nyaman bertugas di daerah ini.

“Saya kaget ketika diberikan amanah baru untuk menjadi Kapolres Sumbawa dan meninggalkan jabatan sebagai Kapolres Sumbawa Barat. Sebab biar bagaimana pun selama berada di KSB sangat terkesan, adem ayem, slow, aman terkendali, kondusif, dan semua bisa terkendali. Cukup dengan koordinasi, kolaborasi dengan semua pihak, semuanya bisa diselesaikan,” urainya.

Heru Muslimin menyampaikan rasa bangga selama bertugas di KSB. Ia mengaku mendapat banyak arahan dan masukan Bupati dalam mendukung tugas pokok Polri. Ia juga menyampaikan apresiasi tinggi terhadap Forum Yasinan dimana di Kepolisian ada FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat). Kedua forum ini memiliki kesamaan, dimana setiap masalah diupayakan harus ada solusi.

“Saya menyampaikan permohonan maaf jika selama bertugas mungkin tidak bisa bersikap adil. Saya ini hanya seorang mediator, semua pihak kita layani,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres KSB yang baru, AKBP Yasmara Harahap berharap selama menjabat sebagai Kapolres Sumbawa Barat, bisa memberikan yang terbaik untuk daerah ini.

Kapolres yang mengawali karir di  Polda Bali,  selanjutnya mengabdi di kampung halamannya di Sumatera Utara, Ternate, dan Polda NTB itu berharap dukungan dan masukan semua pihak dalam mengemban amanah sebagai Kapolres KSB.

Sedangkan Bupati Sumbawa Barat HW Musyafirin dalam sambutannya memperkenalkan KSB Kepada Kapolres yang baru. Menurutnya yang paling menonjol dalam masyarakat KSB yaitu kerja kolaboratif. Program yang sulit dicapai di daerah lain di KSB gampang dilakukan karena adanya sistem gotong royong.

“Mudah mudahan dengan kedatangan Kapolres baru, dapat lebih kita tingkatkan,” katanya.

Bupati juga mengungkapkan kebanggaannya karena rata – rata pejabat vertikal yang purna tugas di KSB, pasti akan mendapatkan posisi yang bagus atau mendapatkan promosi.

“Sama halnya dengan pak Heru, yang sekarang mendapat kepercayaan bertugas sebagai Kapolres Sumbawa, yang tentunya wilayah kerja lebih besar dari KSB,” ungkap Bupati.(EZ)

Komentar