Wabup Sumbawa Ajak Remaja Konsumsi Makanan Bergizi Atasi Stunting

Sumbawa Besar, KabarNTB

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany M mengajak semua pihak untuk memerangi gagal tumbuh pada anak atau stunting dengan mengkonsumsi makanan bergizi. Ajakan wakil bupati itu disampaikan saat menghadiri Kampanye Aksi Bergizi yang mengusung thema “Putus Mata Rantai Stunting dengan Aksi Bergizi di Sekolah.

Kampanye tersebut berlangsung di SMP Negeri 1 Unter Iwes, Rabu (10/5). “Kita beri apresiasi dan mendukung penuh Kampanye Aksi Bergizi yang menyasar anak usia sekolah dan remaja ini. Kegiatan seperti ini akan mampu membiasakan para remaja kita mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi,” papar Novy sapaan akrabnya.

Untuk diketahui penanganan stunting pada 2 tahun terakhir di Kabupaten Sumbawa telah berhasil menekan angka stunting atau prevelensi stunting di bawah 2 digit (8,39% di tahun 2021 dan 8,11% di tahun 2022). Bahkan tingkat penanganan stunting di Kabupaten Sumbawa berada di atas rata-rata provinsi dan rata-rata nasional berdasarkan hasil pengukuran dan publikasi aksi konvergensi stunting berbasis E-PPGM (Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Berbasis Gizi Masyarakat). (JK)

 

iklan

Komentar