Bupati Sumbawa Buka TMMD ke 116, Bangun JUT Konstruksi Rabat Beton 500 Meter

Sumbawa Besar, KabarNTB

Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah bersama Danrem 162/Wira Bakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, Rabu (10/05)
membuka secara resmi Operasi Bakti TNI TMMD Kodim 1607/Sumbawa. Operasi bhakti TNI yang ke 116 itu berlangsung di Desa Rhee dan Desa Luk Kecamatan Rhee.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan TMMD merupakan program terpadu TNI yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat. “TMMD merupakan bentuk kebersaman dan gotong royong antara TNI dan masyarakat,” kata Bupati Sumbawa.

“Saya yakin apa yg dihasilkan dari TMMD ini bermanfaat untuk kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu disela-sela peninjauan lokasi TMMD, Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo mengatakan, TMMD kali ini mengerahkan 150 personil.

“Kita juga dibantu Polri, pihak desa dan pemda dari Dikes, Pol PP, Dinas Pemadam Kebakaran serta dinas terkait lainnya,” kata Danrem.

Lebih lanjut ditambahkannya, kegiatan TMMD ke 116 meliputi kegiatan fisik dan non fisik.

Untuk pembangunan fisik meliputi rabat beton bertulang Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 500 x 3 meter. Pemasangan plafon masjid, pembangunan rumah marbot, pembuatan talud TPU sepanjang 86 meter.

Sementara kegiatan non fisik antara lain meliputi penyuluhan bidang agama, penyuluhan PPBN dan Wasbang, dan penyuluhan bidang kamtibmas, hukum yang pelaksanaannya dibantu oleh Polres dan Kejari Sumbawa.

Hadir pada pembukaan TMMD yang akan berlangsung selama 30 hari itu Dandim 1607/ Sumbawa, Dandim 1628/SB, Dandim 1606/ Mataram, Dandim 1615/Lotim, Dandim 1614/ Dompu, Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, Camat Rhee, Kepala Desa Rhee, dan Kepala Desa Luk serta tokoh masyarakat setempat. (JK)

iklan

Komentar