Bupati Sumbawa Serahkan 8 Ribu Benih Lobster dan Perahu untuk Nelayan di Pulau Kaung

Sumbawa Besar, KabarNTB

Bupati Sumbawa, H Mahmud Abdullah menyerahkan 8000 ekor benih Lobster kepada kelompok pembudidaya ikan di Pulau Kaung Kecamatan Buer pada Selas (13/06).

Bantuan pemerintah kepada para kelompok pembudidaya ikan ini merupakan bantuan Sarana dan Prasarana Budidaya Lobster yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023.

Bupati Sumbawa, Mahmud Abdullah berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik baiknya hingga dapat meningkatkan taraf hidup nelayan di Pulau Kaung. “Semoga bantuan benih lobster ini dapat dimanfaatkan, dibudidaya dengan baik agar mendapat hasil yang melimpah untuk meningkatkan taraf hidup para nelayan di Kaung,” kata bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Rahmat Hidayat SPi MT didampingi Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Naeli Zakiyah SPi MT, mengatakan, bantuan benih kepada kelompok pembudidaya ikan di Kaung, merupakan bantuan Sarana dan Prasarana Budidaya Lobster yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2023 senilai Rp98 juta per kelompok. “Ada 4 kelompok pembudiya ikan di pulau Kaung yang menerima bantuan. Masing masing mendapat 2000 ekor benih lobster per kelompok,” katanya.

Selain mendapat bantuan benih lobster, masing masing kelompok juga mendapatkan perahu fiberglass 6 meter dan masing masing 1 unit mesin. (IR)

iklan

Komentar