Ketua DPRD Sumbawa Nilai Rakor Forkopimda se NTB Ajang Penguatan Pelaksanaan Tugas

Mataram, KabarNTB

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH mengapresiasi Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se Provinsi NTB yang berlangsung Selasa (12/09).

Rafik menilai rapat tersebut dalam rangka mengoptimalisasi peran gubernur sebagai wakil pemerintah pusat didaerah. “Ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 100.4.3-667 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan kegiatan dekonsentrasi gubernur sebagai wakil pemerintah pusat,” sebut Rafiq seraya mengungkap, rapat Forkopimda se NTB itu merupakan kali pertama digelar.

“Sebagai wakil pemerintah pusat, posisinya sangat strategis. Terlebih kemampuan keuangan daerah saat ini masih sebagian besar tergantung dengan anggaran pusat, sehingga diharapkan dana alokasi khusus di daerah kita semakin bertambah dengan menyasar sektor pembangunan yang strategis yang menopang peningkatan PAD,” ucapnya.

Lanjut Rafik, Dengan hubungan dan sinergitas yang baik antar daerah, akselerasi pembangunan dapat tercapai baik bidang ekonomi, politik, sosial budaya pertahanan dan keamanan. (JK)

Komentar