Pengawas Diskoperindag KSB Monitoring Koperasi Darmawanita Kemenag

KabarNTB Sumbawa Barat РTim dari pengaaas Koperasi Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag)  melakukan kunjungan monitoring ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat untuk memantau perkembangan Koperasi Konsumen Syariah Dharmawanita Kemenag KSB, Senin 25 September 2023.

Kegiatan monitoring ini dilakukan sebagai upaya untuk mengevaluasi kinerja dan kegiatan koperasi yang berfokus pada prinsip konsumen syariah.

Pengawas dari Diskoperindag KSB di Koperasi Konsumen Syariah Dharmawanita Kemenag

Tim monitoring Diskoperindag  KSB dipimpin oleh Pengawas Koperasi, Lalu Satria Wiranegara. Mereka bertemu langsung dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, serta Ketua Koperasi Konsumen Syariah Dharmawanita Kemenag KSB, Nurhayati, yang juga menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kabupaten Sumbawa Barat.

Usai kegiatan monitoring, Lalu Satria Wiranegara, Pengawas Koperasi, mengakui bahwa Koperasi Konsumen Syariah Dharmawanita Kemenag KSB merupakan salah satu koperasi yang paling aktif dan konsisten dalam menjalankan rencana anggaran belanja (RAB) yang telah ditetapkan.

“Hal ini menunjukkan komitmen koperasi dalam mengelola keuangan dengan baik,” ucapnya.

Namun, Lalu Satria Wiranegara juga memberikan saran agar koperasi ini dapat terus berkembang. Salah satu saran yang disampaikan adalah meningkatkan partisipasi aktif anggota koperasi.

“Dengan semakin banyak anggota yang berpartisipasi aktif, maka potensi keuntungan koperasi juga akan semakin tinggi. Partisipasi aktif anggota dapat diwujudkan melalui berbagai kegiatan, seperti meningkatkan frekuensi pembelian produk koperasi dan mengajak anggota lain untuk bergabung,” urainya..

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat, H. Ahmad Taufik, menyambut baik kunjungan monitoring tersebut. Ia menyatakan komitmennya untuk terus mendukung perkembangan dan kesuksesan Koperasi Konsumen Syariah Dharmawanita Kemenag KSB.

Ahmad Taufik juga mengapresiasi partisipasi aktif anggota koperasi dalam menjaga stabilitas keuangan dan mengimbangi kebutuhan konsumen.

Ia menambahkan, kegiatan monitoring oleh Tim Diskoperindag terhadap Koperasi Syariah Dharmawanita Kemenag KSB merupakan langkah penting dalam memastikan kinerja koperasi yang berkelanjutan.

“Dengan adanya evaluasi dan saran yang diberikan, diharapkan koperasi ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggota dan masyarakat sekitar,” punhkasnya.(*)

Komentar