Kondisi Hutan Hancur Lebur, Rambo Dorong Pemda Bentuk Satgas Khusus

Sumbawa Besar, KabarNTB

Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Muhammad Tayeb mendorong pemerintah daerah membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) yang khusus bertugas mengatasi kerusakan hutan akibat aksi ilegal logging.

Rambo, sapaan akrab Muhammad Tayeb mengaku prihatin oleh parahnya kerusakan hutan diwilayah Kabupaten Sumbawa. “Berdasarkan pengamatan kami, khususnya di bagian selatan, ada 4 kecamatan yang marak illegal logging dan kondisinya sangat parah. Ada yang mengakui tanpa izin dan ada yang juga berizin,” terangnya pada sidang paripurna DPRD dengan agenda penjelasan Bapemperda tentang 4 raperda inisiatif pada Senin (18/10).

Menurut Tayeb, anggota Fraksi PDI Perjuangan ini, dampak kerusakan hutan telah dirasakan oleh warga berupa kekeringan dan kelangkaan air bersih.

“Kami minta perhatian pemerintah daerah, bentuk satgas khusus. Hutan kita ini sudah hancur lebur,” ungkap Rambo.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri yang memimpin sidang paripurna itu meminta Pemda Sumbawa berkoordinasi dengan Pemprov NTB selaku pengelola hutan.

“Usulan anggota DPRD ini patut diperhatikan diseriusi, karena ini kondisi hutan saat ini urgent mendapat perhatian,” pinta Fikri. (JK)

Komentar