Disparpora Siapkan Anggaran untuk Keikutsertaan Pelajar KSB di POPDA NTB 2024

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Sumbawa Barat mengalokasikan anggaran melalui APBD Tahun 2024 untuk keikutsertaan para pelajar daerah ini di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) NTB Tahun 2024.

“Kami telah mengusulkan anggaran melalui APBD untuk mengirim kontingen atlet KSB untuk ikut ambil bagian di POPDA NTB tahun 2024 mendatang,” ungkap Kabid Pemuda dan olahraga Disparpora KSB, Indra Jaya Nur, kepada wartawan Selasa 07 Nopember 2023.

Kabid Parpora Indra Jaya Nur dan Sekdis Parpora KSB, Syamsul Hadi di acara pembukaan POPKAB 2023

Para pelajar yang menjadi kontingen KSB di POPDA NTB 2024 sebelumnya telah melalui proses seleksi di Pekan Olahraga Kabupaten (POPKAB) KSB 2023 yang dilaksanakan September 2023 lalu.

Para pelajar KSB yang akan dikirim akan bertanding di enam cabang olahraga, yakni sepak bola, silat, bola voly, karate, bulutangkis dan atletik.

“Kami berharap para pelajar yang akan mewakili KSB nantinya bisa meraih prestasi terbaik¬† dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas untuk mengharumkan nama daerah,” imbuh Indra Jaya.

Sementara itu, kontingen Kecamatan Taliwang berhasil menjadi juara di POPKAB KSB 2023 dengan mengoleksi 18 medali dengan rincian 8 medali emas, 4 perak dan 6 perunggu, jauh diatas kontingen Kecamatan Seteluk yang berada di posisi kedua dengan perolehan 2 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Sedangkan di posisi ketiga ditempati kontingen Kecamatan Brang Rea dengan 1 emas dan 2 perak.

Kontingan kecamatan Poto Tano harus puas berada di posisi keempat dengan 1 medali perak, disusul Kecamatan Sekongkang dengan 2 medali perunggu, dan kontingan kecamatan Jereweh dengan 1 perunggu. Kontingen dari Kecamatan Brang Ene dan Maluk berada di posisi ketujuh dan kedelapan tanpa perolehan medali.(EZ)

Komentar