Masa Pendaftaran Seleksi Calon Direktur Perumda Barinas Diperpanjang

KabarNTB, Sumbawa Barat –¬†Panitia Seleksi (Pansel) Calin Direktur Perumda Barinas KSB memperpanjang masa pendaftaran calon peserta seleksi.

Sebelumnya pendaftaran dibuka sejak tanggal 13 hingga 20 November 2023 lalu. Namun hingga batas waktu berakhir, jumlah pendaftar yang memasukkan lamarannya hanya sebanyak 2 orang.

Asisten Perekonimian dan Administrasi Pembangunan Setda KSB, sekaligus Sekretaris Pansel Direktur Perumda Barinas, Suhadi

“Iya. Kami akhirnya memutuskan untuk memperoanjang jadwalnya karena dua orang (mendaftar) itu belum memenuhi syarat untuk lanjut ke tahap berikutnya,” terang ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Barinas, Suhadi.

Asisten Perekonomian dan Adninistrasi Pembangunan Setda KSB itu, menjelaskan, pada perpanjangan tahap dua ini, pendaftaran calon direktur salah satu perusahaan daerah KSB itu akan berlangsung selama 7 hari.

“Untuk melanjutkan proses seleksi ke tahapan berikutnya dibutuhkan minimal 3 orang pendaftar. Mudah-mudahan ada tambahan satu orang pendaftar saja di masa perpanjangan ini,” harapnya.

Sesuai rencana, tahapan seleksi calon direktur Perusda KSB itu ditargetkan selesai pada tahun 2023 ini. Dengan begitu perusahaan tersebut dapat memulai bekerja efektif mulai Januari 2024.

Menurut Suhadi, banyak persoalan manajemen yang harus dibenahi direktur Perumda Barinas nantinya. Karena itu direktur yang baru diharapkannya dapat segera bekerja setelah dilantik.

Adapun sejumlah pekerjaan rumah direktur yang baru diantaranya merestrukturisasi manajemen perusahaan, menyelesaikan persoalan kepegawaian mulai dari tunggakan BPJS Kesehatan, hingga soal tunggakan gaji.(*)

Komentar