Dapat Suntikan Semangat dari Megawati, PDIP KSB Optimis Realisasikan 7 Kursi DPRD

KabarNTB, Sumbawa Barat – Jajaran pengurus DPC dan para Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumbawa Barat, semakin optimis bisa merealisasikan target 7 kursi di DPRD setempat setelah mendengar dan mendapat pengarahan langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri dalam pidato politik di peringatan HUT PDIP ke-51, Rabu 10 Januari 2024.

“Arahan yang disampaikan Ibu (Megawati) kepada kami sebagai pengurus, kader, dan para Caleg semakin memupuk optimisme untuk mengulang sukses Pemilu 2019 di Pemilu 2024. Persaingan memang berat tetapi dengan gotong royong dan kekompakan seluruh Kader dan para caleg yang terus intens turun ke masyarakat, Kami optimis PDIP tetap menjadi pemenang di KSB dan target 7 kursi bisa terealisasi,” ungkap Ketua DPC PDIP KSB, Kaharuddin Umar, usai mengikuti peringatan HUT ke-51 dan Pidato Politik Megawati Soekarno Putri via zoom, Rabu siang.

Adapun 7 kursi DPRD yang ditargetkan DPC PDIP KSB terdiri dari 2 dari 10 Kursi di Dapil KSB 1 (Kecamatan Taliwang), 3 dari 9 Kursi di Dapil KSB 2 (Poto Tano, Seteluk, Brang Rea, Brang Ene) dan 2 dari 6 kursi di Dapil KSB 3 (Kecamatan Jereweh, Maluk dan Sekongkang).

Kaharuddin Umar menyatakan, pengurus DPC hingga ke tingkat ranting serta para Caleg PDIP memiliki hitung-hitungan dan strategi khusus dalam meraih simpati pemilih. Apalagi selama ini para legislator dari PDIP yang sekarang duduk di DPRD telah berbuat maksimal dan punya rekam jejak yang sangat baik dalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di Dapil mereka masing-masing.

Selain itu, para Caleg yang di pasang di masing-masing Dapil juga merupakan figure-figure mumpuni yang punya rekam jejak yang baik di masyarakat.

“Ini yang menjadi salah satu dasar optimisme kami. Jadi sekeras apapun tantangan dan persaingan di setiap Dapil tidak masalah. Justeru itu menjadi cambuk bagi kami untuk terus berbuat yang terbaik dan senantiasa turun ke masyarakat,” imbuh Kaharuddin Umar yang didampingi Sekretaris DPC PDIP KSB Hasanuddin dan legislator perauh suara terbanyak di Pemiku 2019 di KSB, Nurjanah.

Sementara itu, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri dalam pidato politiknya di Peringatan HUT PDI Perjuangan ke 51, menyatakan optimisme PDIP akan menjadi pemenang Pemilu dan Pasangan Ganjar – Mahfud menang satu putaran di Pilpres. Karena itu Ia menginstruksikannpara kader untuk terus turun dan menyatu dengan rakyat.

“Jangan pernah tinggalkan rakyat. Sikap ini selain sebagai muara dan komitmen ideologis juga dsri realitas sejarah. Ketika PDIP berhadapan dengan rezim otoriter yang tidak segan menggunakan segala cara, maka rakyatlah penopang kita,” ujarnya.

Selain itu, dalam pidato politiknya, Megawati juga menyuarakan dengan tegas agar aparat negara, baik TNI, Polri maupun ASN untuk bersikap netral di Pemilu.

HUt PDI Perjuangan ke-51 yang secara nasional dilaksanakan secara sederhana di Sekolah Kader PDIP di Lenteng Agung Jakarta Selatan, mengusung tema Satyam Eva Jayate yang berarti Kebenaran Pasti Menang.(*)

Komentar