HUT ke-51, DPC PDI Perjuangan Sumbawa Gelar Tasyakuran Bersama Masyarakat Akar Rumput

Sumbawa Besar, KabarNTB

Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa menggelar tasyakuran HUT PDI Perjuangan. Acara yang berlangsung Rabu (10/01) malam di Posko Pemenangan Ganjar Mahfud di Kecamatan Alas tersebut digelar Bersama masyarakat sebagai akar rumput .

Acara ini digelar sebagai wujud rasa Syukur atas anugerah Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan perintah DPP PDI Perjuangan agar HUT tahun ini dirayakan bersama akar rumput yang dihari lebih dari seribu orang sebagaimana di DPP PDI Perjuangan juga menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51, Rabu pagi, di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dengan mengusung tema dan semangat “Satyam Eva Jayate” dan dipimpin oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri secara hibrida.

Diketahui Pembukaan HUT dilakukan secara hibrida. Struktural partai sebanyak 1,2 juta pengurus; 128 anggota DPR RI; 418 anggota DPRD provinsi; 2.874 anggota DPRD kabupaten dan kota; 131 kepala daerah; 124 wakil kepala daerah; dan 32 ribu caleg, Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDI Perjuangan di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu.

Hasto saat itu menjelaskan pembukaan acara HUT dimulai pukul 10.00 WIB, dilanjutkan dengan syukuran di tingkat RT dan RW di daerah secara serentak pukul 16.00 WIB. Kegiatan dengan akar rumput itu, kata Hasto, untuk menjaga persatuan dengan rakyat sebagai kekuatan inti partai.

Dalam Tasyakuran tersebut Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH yang juga Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa yang kini menjadi Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa mengatakan seluruh rangkaian HUT ke-51 PDI Perjuangan mengutamakan semangat Satyam Eva Jayate, yakni kebenaran pasti menang. Rafiq mengatakan semangat itu penting dalam upaya memenangkan PDI Perjuangan dan pasangan calon nomor urut 2 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pemilu 2024.

“Kegiatan tasyakuran malam ini sangat penting sebagai sarana merawat silaturrahmi, konsolidasi di akar rumput yang menjadi ciri utama rangkaian HUT partai,” ujar Rafiq.

Rafiq menegaskan bahwa momentum HUT kali ini, adalah kader PDIP di semua wilayah Indonesia harus bertemu dengan rakyat untuk bersama-sama menangis, tertawa dengan rakyat.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Dapil V ini, kegiatan bersama rakyat juga dilakukan di semua wilayah di NTB. Di Kabupaten Sumbawa Kami menggelar tasyakuran bersama rakyat hal ini untuk selalu dekat dan merangkul rakyat. “Karena rakyat merupakan akar rumput, seperti yang disampaikan Ibu Ketua Umum tadi,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Rafiq suka maupun dukanya masyarakat, para Kader PDI Perjuangan harus dekat dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Jadi itulah, hari ini dalam rangka memperingati HUT yang ke 51, Ibu Ketua Umum memberikan semangat bagi kader-kadernya, baik di tingkat pusat, provinsi maupun DPC sampai tingkat anak ranting untuk selalu semangat menghadapi Pemilu,” imbuhnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng bersama Ketua Banteng Muda Indonesia Provinsi NTB Abdul Rahim ST dan juga beberapa pengurus B DPC PDI Perjuangan Sumbawa , yang diberikan kepada para Pengurus dan kader Partai, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.(JK)

Komentar