Wabup KSB Beri Pesan Keras ke Aparatur Soal Hubungannya dengan Bupati

KabarNTB, Sumbawa Barat – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin menyampaikan pesan keras dan menohok kepada para aparatur terkait hubungannya dengan Bupati, HW Musyafirin.

Dalam sambutannya usai melantik empat orang pejabat eselon II dalam mutasi yang dilaksanakan di Graha Fitrah, kompleks KTC, Jumat 5 Januari 2023, awalnya Wabup Fud meminta aparatur untuk turut menjaga pemerintahan KSB dibawah kepemimpinan dirinya dan Bupati HW Musyafirin sampai akhir masa jabatan nanti.

“Terakhir saya berharap kepada bapak ibu sekalian, mari kita jaga kepemimpinan hari ini sampai tuntas,” katanya.

Setelah ajakan tersebut, Wabup mengingatkan agar para aparatur tidak ikut menjadi pembelah dalam hubungan dirinya dengan Bupati HW Musyafirin.

“Jangan bapak ibu ikut menjadi pembelah. Jangan hasut saya dengan pak bupati,” ucapnya.

Ia menegaskan hubungan antara dirinya dengan HW Musyafirin tidak sekedar antara Bupati dengan wakil bupati atau antara atasan dengan bawahan.

“Saya dengan pak bupati ini bukan berbicara tentang atasan dan bawahan. Tapi berbicara tentang keluarga. Tak mungkin kita akan korbankan keluarga,” tegasnya.

Wabup Fud menyatakan dirinya ingin menyelesaikan tugas di periode kedua ini dengan baik, sebagaimana duet pemimpin KSB sebelumnya, KH Zulkifli Muhadli – H Mala Rahman yang tetap solid memimpin KSB dalam dua periode, 2005 – 2010 dan 2010 – 2015.

“Kita ingin menjalankan roda pemerintahan ini sampai akhirnya nanti secara baik, karena ini adalah sejarah tradisi yang baik di kabupaten Sumbawa Barat yang harus kita jaga,”.

“Kita boleh berbeda pilihan (politik,red), tetapi jangan jadi pengacau dalam struktur pemerintahan ini. Tidak boleh! Takdir Allah yang menentukan nasib kita nasing-masing, tidak ada yang tau kedepan kita akan jadi apa. Tapi yakinlah setiap manusia yang bernyawa pasti ada rejekinya. Kita harus positif thingking, berprasangka baik terus. Jangan membawa fitnah, stop sudah. Ayo kita bekerja bersama untuk menyongsong kabupaten Sumbawa Barat kabupaten juara di 2045 yang mampu bersaing dengan daerah lain di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Pasangan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin mulai memimpin KSB sejak terpilih di Pilkada 2015. Mereka kompak menyelesaikan periode pertama sampai terpilih kembali di Pilkada 2019 untuk periode kedua yang akan berakhir pada awal 2025 mendatang.(EZ)

Komentar