Sukses Pimpin KSB, Prof Din Dukung Musyafirin Maju Cawagub NTB

Sumbawa Besar, KabarNTB

Tokoh Sumbawa yang juga mantan Ketua DPP Muhammadyah, Profesor Dr Din Syamsuddin mendukung sepenuhnya Dr Ir H Musyafirin sebagai calon wakil gubernur pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB pada Bulan September 2024 mendatang.

Dukungan dari Din Syamsuddin disampaikan melalui rekaman video dengan latar Pondok Pesantren International Dea Malela. Ponpes Dea Malela merupakan lembaga pendidikan yang diasuh oleh Din Syamsuddin.
“Saya mendukung Dr H Musyafirin MM, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang NU Sumbawa Barat untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat,” tegas Din Syamsuddin.

Din Syamsuddin mengaku mengenal dengan baik Dr Musyafirin sebagai cendekiawan, tokoh agama dan mubaligh.

Selain itu juga mengenal Bupati KSB dua periode itu sebagai sebagai birokrat yang sukses membangun daerahnya dengan semangat Pariri Lema Bariri. “Semangat Pariri Lema Beriri yang bermakna Mengatur agar capat teratur dan membangun ahar segera terbangun dapat dibawa (oleh Musyafirin) ke Provinsi NTB atau ditularkan ke daerah-daerah lain,” sebut Din.

Karena itu sambung Din, dirinya mengajak warga Pulau Sumnawa untuk memberi dukungan sepenuhnya kepada Musyafirin. “Saya mengajak Tau Samawa di Sumbawa dan KSB, serta saudara sadara saya di Bima dan Dompu untuk mengikhlaskan Musyafirin menjadi wakil Pulau Sumbawa di Provinsi Nusa Tenggara Barat,” pinta ulama alumni pondok pesantren Gontor ini.

Seperti diketahui, Musyafirin ramai dibicarakan sebagai kandidat kuat di Pilkada NTB. Sejumlah nama diisukan berpasangan dengan Ketua Badan Pemenang Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi NTB ini, misalnya mantan Bupati Lombok Tengah, H Suhaili FT dan Mantaj Duta Besar RI di Turki, Muhammad Iqbal. (IR)

 

 

 

Komentar