Ketua IWAPI NTB Dukung Rohmi – Firin di Pilgub NTB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB, Hj Baiq Diah Ratu Ganefi, mendukung Hj Sitti Rohmi Djalillah maju sebagai calon Gubernur di Pilgub NTB 27 Nopember mendatang.

“Bukan kita tidak mau dipimpin laki-laki. Tetapi kalau punya kesempatan perempuan untuk menjadi gubernur misalnya, saya sangat mendorong kaum perempuan untuk menjadi pemimpin nomor satu. Tentu wakilnya yang sudah berpengalaman, misalnya sudah pernah menjadi kepala daerah,” ujar Hj Baiq Diah, kepada wartawan, Selasa malam 7 Mei 2024.

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB, Hj Baiq Diah Ratu Ganefi

“Tidak tabu perempuan menjadi pemimpin. Misalnya Ibu Hajah Rosmi, beliau tidak diragukan lagi. Kemaren menjadi wakil gubernur, programnya luarbiasa, seperti Posyandu Keluarga, mencegah perkawinan dini, termasuk juga penurunan angka stunting,” bebernya.

Baiq Diah melihat Sitti Rohmi punya kapasitas mumpuni untuk menjadi pemimpin NTB. Selain punya pengalaman sebagai wakil gubernur, Sitti Rohmi juga akademisi dan saat ini menjabat sebagai rektor Universitas Nahdlatul Wathan (UNW).

“Secara pribadi saya ingin Beliau maju sebagai nomor satu. Karena bukan apa-apa, perempuan itu lebih bertanggungjawab, lebih teliti, lebih detail dan bisa mengakomodir kepentingan perempuan,” ungkapnya.

Terkait pendamping sebagai calon wakil Gubernur, Baiq Diah menilai keterwakilan masyarakat Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa adalah sesuatu yang sangat penting direfresentasikan oleh Pemimpin NTB kedepan.

Karena itu Ia menyebut Bupati Sumbawa Barat (KSB) sebagai refresentasi masyarakat Pulau Sumbawa adalah figure yang pas sebagai pendamping Sitti Rohmi.

“Saya melihat Bupati KSB ini luarbiasa. Bukan karena sekarang saya berada di KSB. Saya kenal beliau ini bukan baru sekarang. Sejak menjadi anggota DPD RI saya sudah kenal dan banyak berintileraksi dengan beliau,” ucapnya.

“NTB sebagai daerah tambang, tentu butuh pemimpin yang paham secara detail sektor tambang. Nah kalau bicara tambang, figure yang paling detail mengetahui masalah tambang ini adapah Bupati KSB,” pungkasnya.

Sementara itu, Hj Sitti Rohmi Djalillah dan HW Musyafirin telah bertemu secara khusus di kediaman Sitti Rohmi di Pancoe Lombok Timur pada Kamis sore 9 Mei 2024.

Dalam pertemuan tersebut, kedua tokoh itu membahas rencana berpasangan sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dinPilgub NTB mendatang.

HW Musyafirin kepada wartawan mengatakan dirinya dan Sitti Rohmi sepakat akan menunggu hasil survey terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk maju bertarung.

“Kita akan melihat hasil survei 10 hari kedepan, kalau kita jaraknya diatas 10 persen lebih baik tidak maju,” ungkap Haji Firin kepada wartawan setelah mengikuti acara Harlah GP Ansor ke 90 di Asrama Haji, Mataram, Kamis malam.(EZ)

Komentar