Umi Rohmi Bertemu Haji Firin, Bahas Kemungkinan Duet di Pilgub NTB

KabarNTB, Lombok Timur – Duet pasangan Hj. Sitti Rohmi Djalillah – HW Musyafirin (Umi Rohmi – Haji Firin) di Pilgub NTB Nopember mendatang bukan hanya sekadar wacana. Duet Mantan Wagub NTB dan Bupati KSB ini selangkah lagi mendekati kenyataan.

Itu setelah keduanya bertemu, di kediaman Hj Sitti Rohmi Djalillah di Pancor, Lombok Timur, Kamis 09 Mei 2024.

Pertemuan tokoh NWDI dan NU ini merupakan pertemuan pertama yang berlangsung di tengah gonjang ganjing mengenai kepastian apakah Umi Rohmi akan maju sebagau Bacagub atau tetap berpasangan sebagai Bacawagub dari H Zulkieflimansyah (Doktor.Zul).

Foto pertemuan kedua tokoh tersebut beredar luas di berbagai platform media sosial dan menjadi perbincangan hangat sejak Kamis petang.

Haji Firin yang dikonfirmasi membenarkan terkait pertemuan tersebut.

“Benar, tadi kami berdua sudah ketemu, selain silaturahmi juga membahas sejumlah hal penting,” ungkap Bupati  KSB dua periode itu.

Munculnya foto kedua tokoh ini seakan menjadi jawaban atas aspirasi yang berkembang selama ini. Termasuk aspirasi dari sejumlah tokoh berpengaruh Sumbawa agar keduanya berpasangan pada Pilkada mendatang.

“Ya termasuk juga membahas soal Pilgub. Kita juga berdiskusi banyak hal,” kata Haji Firin lagi.

Disatu sisi, Haji Firin tidak menampik, keputusan dirinya untuk maju di Pilkada NTB nanti tetap akan menunggu hasil survey.

“Hasil survey juga kita lihat. Dan tidak menutup kemungkinan kami berdua berpasangan,” katanya seraya tersenyum.

Sementara itu, Dosen Ilmu Sosial, Ilmu Politik Universitas Negeri Jakartarta (UNJ), Zulkarnaen menilai, terbangunnya komunikasi antara Umi Rohmi dan Haji Firin karena dianggap sebagai paket lengkap. Kompeten dan kenyang dalam berbagai pengalaman.

“Apalagi Haji Firin bagian dari PDIP, partai pemenang pemilu 2024, militan, menentukan arah politik nasional,” katanya.

Doktor Naen mengakui, kemungkinan duet pasangan ini akan semakin terbuka. Mengingat dinamika politik yang muncul beberapa pekan terakhir.

“Ini juga menjadi jawaban atas dinamika yang terjadi beberapa hari terakhir,” tambahnya.(EZ)

Komentar