Pupuk Organik Naza Agro’s, Solusi Tingkatkan Produksi Hasil Pertanian

Sumbawa Besar, KabarNTB

Ditengah masalah ketersediaan pupuk subsidi, Naza Agro’s hadir di Sumbawa dengan solusi inovatif untuk meningkatkan produktivitas pertanian dengan memanfaatkan teknologi mikroba.

Formulator Pupuk NAZA AGRO’S, Topik Haedi yang dikonfirmasi disela acara sosialisasi yang berlangsung di aula Dinas Pertanian Kabupaten Sumbawa, Kamis (20/06) menjelaskan, Naza Agro menghadirkan formulasi yang mengandung miliaran mikroba aktif yang mampu mengurai dan merestorasi tanah yang tadinya tidak subur menjadi subur dan mengatur kembali keseimbangan pH tanah secara efektif.

“Pupuk organik Naza Agro bukan hanya tentang mendecomposer, tapi bagaimana mengubah tanah yang keras menjadi lebih lunak, dan mengembalikan keseimbangan nutrisi yang esensial bagi tanaman,” ungkapnya.

Lanjutnya, produk dari Naza Agro membutuhkan waktu minimal dua hari untuk memproses tanah, tetapi hasilnya sangat signifikan dalam mendukung pertumbuhan tanaman dengan menyediakan 13 unsur hara esensial serta 11 jenis mikroba yang kritis untuk kesehatan tanah.

Dalam upayanya untuk mengoptimalkan ketersediaan nutrisi tanaman, Naza Agro menawarkan kemasan yang sederhana namun kuat dalam kinerjanya. Setiap kemasan kecil mampu mencakup kebutuhan lahan hingga setengah hektare, dicampur dengan air untuk aplikasi penyemprotan yang efisien.

“Kehadiran kami bukan untuk menggantikan pupuk kimia, melainkan sebagai solusi tambahan yang mendukung petani dalam menghadapi residu pupuk dan kekurangan nutrisi yang sering terjadi,” tambah perwakilan tersebut.

Ditanya mengenai peran Naza Agro dalam konteks subsidi pupuk dari pemerintah, perusahaan ini menegaskan komitmennya untuk menjadi mitra yang tangguh dalam mendukung keberlanjutan pertanian lokal.

“Kami tidak hanya berorientasi pada bisnis semata, tetapi juga pada peningkatan hasil pertanian secara keseluruhan,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, Naza Agro memposisikan diri sebagai solusi modern untuk tantangan pertanian saat ini, menawarkan cara inovatif untuk mengoptimalkan ketersediaan nutrisi tanaman dan mengurangi residu pupuk yang tidak terserap. Dengan pendekatan yang holistik dan fokus pada hasil, Naza Agro siap menjadi bagian integral dalam mendukung pertanian yang lebih produktif dan berkelanjutan.

Sementara itu, Direktur utama PT. Zahva Original Natural Hasril Chaniago mengatakan Naza Agro’s sebetulnya bukan produk baru karena sudah eksis lebih dari 5 tahun lalu. Bahkan produk ini sudah merambah pasaran luar negeri, seperti Malaysia dan Thailand.” katanya.”

Naza Agro’s menurutnya menjadi solusi atas anjloknya produktivitas jagung dan padi di Sumbawa satu dekade terakhir dan selama ini masyarakat sangat antusian ingin mencoba, karna sudah banyak membuahkan hasil bagi pertanian warga, demikian juga dengan pemerintah daerah melalui dinas tekhnis menyambut baik dengan menghadirkan seluruh PPL yang ada disemua kecamatan dalam menyambut masuknya produk Naza Agro. (JK)

Komentar