Pasangan Independen NUR – RHAMDAN Optimis Menang di Pilkada KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pasangan Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati Sumbawa Barat jalur perseorangan (independen) Drs HM Nur Yasin – Sumardan SH MH (NUR – RAMADHAN) menyatakan optimis akan memenangkan Pilkada 27 Nopember mendatang pasca ditetapkan lolos (memenuhi syarat dukungan) verifikasi faktual oleh KPU.

Kepada wartawan usai menerima penyerahan berita acara pleni terbuka rekapitulasu hasil verifikasi faktual dukungan oleh KPU KSB, Rabu 10 Juli 2024, bakal calon wakil Bupati, Sumardan, menyatakan bersyukur akhirnya kerja leras seluruh tim untuk menggalang dukungan masyarakat akhirnya berbuah manis dengan ditetapkannya paket NUR – RHAMDHAN memenuhi syarat (MS) dukungan oleh KPU.

“Pertama kami bersyukur kepada Allah dan kami berterimakasih kepada masyarakat seluruh KSB yang telah memberikan dukungan, baik dukungan moril maupun fisik berupa KTP dan juga kami berterimakasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu yang telah memberikan pelayanan yang baik sesuai undang-undang,” ucapnya.

Usai ditetapkan menenuhi syarat, Sumardhan menyatakan pihaknya akan segera menggelar rapat konsolidasi dengan seluruh Tim untuk membahas langkah-langkah pemenangan dan penyusunan visi misi sebagai pasangan calon.

“Intinya kami yakin 100 persen akan menang,” imbuhnya.

Sementara calon Bupati, HM Nur Yasin, menyatakan apresiasi kepada KPU yang telah bekerja profesional dalam proses verifikasi yang dilaksanakan.

“Begitu saya tiba, saya lihat KPU clean and clear. Tidak ada aroma macam-macam, mereka bekerja profesional. Jadi apa yang diberitakan orang tentang KPU ternyata nonsens semua. Saya bersyukur,” ucapnya.

Pasca sukses melalui satu fase dalam proses pencalinan, Ustadz Nun berpesan kepada seluruh relawan NUR – RHAMDAN untuk tetap semangat dan bersatu.

“Kita siap menghadapi (Pilkada) 27 Nopember 2024 sekali putaran,” pungkasnya.

Seperti diberitakan KPU KSB dalam rapat pleblno terbuka yang dilaksanakan Rabu sore menetapkan Pasangan NUR – RAMDHAN memenuhi syarat dukungan sebagai pasangan bakal calon peserta Pilkada.

Dari hasil verifikasi faktual, jumlah dukungan yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) sebanyak 10.972. Jumlah tersebut lebih banyak dari jumlah minimal yang disyaratkan sebanyak 10.243 dukungan. Kemudian sebaran dukungan tersebar diseluruh kecamatan se KSB (8 kecamatan), melampaui syarat minimal di 5 kecamatan.(EZ)

Komentar