Pilkada KSB : Presiden PKS Serahkan SK ke Pasangan Amar – Nani

KabarNTB, Jakarta – Teka teki tentang kepastian mengenai siapa pasangan calon bupati – wakil bupati yang akan diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Sumbawa Barat, akhirnya terjawab sudah.

Pada Selasa siang 2 Juli 2024, DPP PKS resmi menyerahkan SK kepada pasangan H Amar Nurmansyah – Hj Hanipah Musyafirin (Paket AMANAH). SK itu diserahkan langsung oleh Presiden PKS  Ahmad Syaikhu kepada Haji Amar di Kantor DPP PKS di Jakarta.

SK DPP PKS untuk pasangan H Amar Nurmansyah – Hj Hanipah Musyafirin sebagai pasangan calon yang akan diusung di Pilkada KSB

SK dengan Nomor : 629.18.8/SKEP/DPP-PKS/2024 tertanggal 11 Juni 2024 itu ditandatangani Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Selretaris Jenderal Aboe Bakar Alhabsyi.

Dalam penyerahan itu, Presiden PKS didampingi Pengurus DPP PKS yang juga anggota DPRRI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) H Johan Rosihan serta pengurus DPD PKS Sumbawa Barat.

Ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa Barat Norvie Aperianysani yang dihubungi wartawan via sambungan telephon,  Selasa siang, membenarkan perihal  penyerahan SK tersebut.

Norvie menegaskan bahwa PKS dari awal tetap konsisten mendukung Pasangan AMANAH.

“Rekomendasi DPD PKS awalnya dikeluarkan di bulan Desember 2023, maka hari ini Presiden PKS menyerahkan langsung SK ke Haji Amar sebagai Calon Bupati yang berpasangan dengan Hj Hanipah Musyafirin,” ucap Norvie.

PKS sendiri merupakan partai poltik pertama yang menerbitkan SK kepada pasangan AMANAH. Pasangam birokrat – birokrat ini juga didukung oleh sejumlah partai besar lainnya, seperti PDI Perjuangan, Golkar dan PKB.

“Ya.. PKS adalah yang pertama mengeluarkan SK ke Haji  Amar – Hj Hanipah,” tandas Norvie.(*)

Komentar