Songsong MTQ Nasional, NTB Raih Rekor MURI Gelar Serakalan Bersanji

KabarNTB. Mataram – Ada yang menarik di Taman Sangkareang Kota Mataram, sore tadi Kamis (28/7/16), tidak biasanya ribuan warga kota Mataram, bersama jajaran Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat dan Pemkot Kota Mataram, berkumpul bersama menggelar acara Serakalan Bersanji.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur  NTB Muh. Amin Msi, Walikota Mataram H.Ahyar Abduh, Sekda Propinsi NTB, Rosiady Sayuti, Wakil Walikota Mataram, dan seluruh SKPD Pemprop NTB dan Pemkot Mataram ini, guna menyongsong dan mensukseskan Musabagah Tilwatil Qur’an (MTQ) Nasional XXVI yang akan berlangsung di Kota Mataram, Propinsi Nusa Tenggara Barat.

MTQQQQQDalam sambutanya Wakil Gubernur NTB, sangat mengapresiasi rangkaian kegiatan dalam mensukseskan MTQ Nasional ini, menurutnya, Propinsi NTB menggelar MTQ Nasional adalah yang kedua kalinya sebagai tuan rumah sejak tahun 1973.Penyelenggaraan sebelumnya Propinsi NTB menurutnya sukses dalam penyelenggaraan. Wagub pun merasa optimis mengulang kembali kesuksesaan penyelenggaraan MTQ Nasional sebelumnya.

“ Kegiatan serakalan berzanji ini merupakan salah satu kegiatan yang akan mensukseskan MTQ di NTB khususnya di Pulau Lombok, saya sangat mengapreaiasi kegiatan ini ,karena ini merupakan akulturasi antara budaya yang ada di ntb yakni Lombok, Sumbawa dan Bima  yang harus dipertahankan dan dilestarikan ” ungkap Wagub NTB, yang juga selaku Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ Nasional.

Sementara itu, Walikota Mataram H Ahyar Abduh menyatakan, kegiatan ini merupakan hajat yang sangat besar karena dihadiri oleh lebih dari 10.000 orang yang melakukan serakalan berzanji, dimana kegiatan ini menurutnya akan memberikan dampak positif bagi NTB khususnya Pulau Lombok.

Ahyar menyampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh stake holder yang terlibat didalam menyongsong kesukaesan MTQ Nasional di Lombok.

Acara Serakalan Bersanji ini mendapat perhatian dari Museum Rekor Indonesia (MURI), dalam kesempatan ini Manager MURI Yusuf Ngandri memberikan penghargaan kepada Pemprop NTB, MURI memberikan rekor baru bagi NTB dan mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih Kota Palembang dan Bengkulu dalam kegiatan serupa.(K-Y)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.