IMI NTB Gelar Drag Bike Lima Putaran Tahun 2017

Mataram, KabarNTB – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan menggelar kejuaraan Drag Bike putaran pertama di Mataram. Ketua IMI NTB, Nur Haedin menyatakan kegiatan ini merupakan rangkaian yang dilakukan IMI dalam rangka mencetak Atlit – Atlit berbakat dan berpotensi di cabang Drag Bike.

“ Ini kegiatan baru pertama kali diadakan dengan system kejuaraan dengan Provinsi, Tahun ini kita rencanakan ada lima putaran,”kata Edo sapaan akrab Nur Haedin, kepada KabarNTB, Sabtu (4/2/17) di Mataram.

Dijelaskannya, setelah putaran pertama  di Mataram, selanjutnya putaran kedua di bulan April  rencana akan diadakan di Gerung Lombok Barat, kemudian putaran ketiga akan diadakan di Lombok Utara dan putaran keempat di jadwalkan di Lombok Tengah sedang putaran kelima akan diadakan di Pulau Sumbawa.

“ Kenapa kita mulai dengan sistem putaran supaya kita tahu kontuinitas dari anak –  anak di balapan, karena akan dinilai point.Nanti juara pertama akan dinilai sesuai dengan hasil yang didapat  kalau dia mau tinggi harus mengikuti lima putaran. Jika nanti dilima putaran terakhir ada yang mendapat nilai bagus dan mendapat juara akan kita kirim ke kejuaraan Drag Bike Nasional,”jelas Edo.

Pemenang Drag Bike Lima putaran, menurut Edo nantinya akan memperebutkan piala bergilir IMI NTB dari Gubernur NTB.

Adapun peserta yang mengikuti event ini dikatakannya, dari NTB saja berjumlah 100 orang ditambah yang ikut dari luar daerah yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.Peserta dari luar daerah tidak banyak hanya sekitar 20 orang pembalap.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini adalah meminta kepada pemerintah daeeah agar dibuatkan sircuit permanen untuk drage agar bisa mengakomodir pembalap liar  agar bisa difasilitasi supaya mereka bisa mengekspresikan hobi mereka tanpa harus mengganggu masyarakat lain, untuk diketahui total komunitas drag bike ada 2000 lebih di NTB.”demikian pungkas Edo.(K-Y)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.