Kapolres : Masyarakat Harus Tetap Waspada Kasus Penculikan Anak

KabarNTB, Sumbawa Barat – Beredarnya kabar mengenai aksi penculikan melalui media sosial akhir-akhir ini ditanggapi Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Andy Hermawan S.IK.

Kapolres menyatakan kabar tersebut sudah dipastikan sebagai kabar hoax (tidak benar). Sehingga masyarakat tidak perlu resah. Namun demikian, Ia menghimbau tetap waspada, mengingat tindak kejahatan bisa terjadi kapan dan dimana saja.

 

AKBP Andy Hermawan

“Meski kabar tersebut hoax, tapi tidak ada salahnya masyarakat tetap waspada. Sehingga aksi kejahatan bisa diantisipasi sedini mungkin,” ujar Kapolres, kepada Wartawan, Jum’at (10/3).

Menurutnya, sikap waspada dan kepekaan masyarakat terhadap kondisi lingkungan tempat tinggalnya penting untuk terus ditingkatkan. Ia juga meminta agar pengawasan terhadap anak-anak lebih diperketat, terutama anak-anak yang masih dibawah umur.

“Jangan karena adanya isu tersebut menjadikan masyarakat resah, tetapi justeru semestinya masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan,” imbuhnya.

Kapolres juga berjanji Kepolisian akan tetap intens turun ke masyarakat untuk melakukan pendekatan, sosialisasi sekaligus meminimalisir terjadinya gangguan keamanan.

“Seluruh Babinkambtibmas disetiap desa sudah saya perintahkan untuk tetap turun ke masyarakat, meningkatkan kewaspadaan dan membantu masyarakat dalam kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan demi kebaikan bersama dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” demikian Kapolres.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.