Wabup Presentasikan Potensi Wisata KSB Dihadapan Menko Kemaritiman

KabarNTB, Jakarta – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, melaksanakan presentasi tentang potensi dan pengembangan pariwisata Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka menunjang kemajuan pariwisata Pulau Sumbawa di hadapan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, di Jakarta, Kamis siang 23 Maret 2017.

Hadir bersama Wabup Sumbawa Barat, Wakil Gubernur NTB, Muhammad Amin, serta seluruh kepala daerah di Pulau Sumbawa.
Wabup Fud Syaifuddin, mengatakan kegiatan presentasi itu memiliki arti sangat penting Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten/Kota lainnya di Pulau Sumbawa dalam rangka pengembangan sektor pariwisata agar terkelola secara maksimal dalam menunjang pembangunan dan pengembangan ekonomi masyarakat di daerah.

“Lebih dari itu, dengan adanya ekspose potensi wisata yang kita miliki, kita berharap akan terjadi sinergitas antara pusat dan daerah dalam rangka pengembangan sektor Pariwisata sebagai salah satu upaya peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Wabup Fud Syaifuddin usai presentasi.

Wabup Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin saat melakukan presentasi potensi dan kendala pariwisata dihadapan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman

Dalam presentasinya, Wakil Bupati menyinggung soal conectivitas (sulitnya transportasi) antar wilayah yang masih menjadi salah satu kendala utama dalam pengembangan sektor pariwisata di Sumbawa Barat. Ia menyatakan Pemerintah Daerah Sumbawa Barat telah membangun sejumlah fasilitas penunjang transportasi seperti Bandar Udara (Bandara) Sekongkang dan Dermaga Pelabuhan Lalar Kecamatan Taliwang, dalam upaya meretas kendala conectivitas itu. Namun diakuinya, hingga saat ini kedua fasilitas itu belum bisa berfungsi maksimal karena keterbatasan pemerintah daerah, sehingga dibutuhkan intervensi baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi.

“Pemerintah daerah juga telah bekerjasama dengan pihak ketiga dibidang pelayaran sehingga saat ini sudah ada kapal cepat Datu Seran yang melayani rute dari Pelabuhan Benete menuju Pulau Lombok dan kedepan akan dibuka rute menuju Sumbawa, Dompu dan Bima serta Pulau Moyo,” Jelasnya.

Kegiatan ekspose potensi pariwisata Pulau Sumbawa itu, juga dihadiri oleh Staff Kehormatan Menteri Pariwisata, Indroyono Susilo dan Anggota DPD RI dari Dapil NTB, Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi.

“Momentum ini menjadi awal dari dimulainya Promosi Pariwisata Pulau Sumbawa Tahun 2017. Semoga bisa membawa kemajuan bagi masyarakat dan daeerah,” demikian Wabup Fud Syaifuddin.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.