Soal Pilgub 2018, Nasdem Tak Mau Buru – buru

KabarNTB, Mataram – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) tidak mau buru-buru menetapkan bakal calon yang akan diusung partai besutan Surya Paloh itu di Pemilukada Guernur/Wakil Gubernur NTB 2018.

Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRRI, Kurtubi, kepada KabarNTB di Mataram, Kamis 6 April 2017, mengakui, salah satu figure terbaik partai dimaksud, Muhammad Amin yang juga Ketua DPW Nasdem NTB, telah muncul sebagai salah kandidat yang akan bertarung di Pilgub mendatang.

Kurtubi

“Namun beliau kan masih menjabat sebagai wakil gubernur. Tentunya beliau punya sikap yang bijaksana untuk tidak buru-buru. Sebab beliau masih aktif,” ujar Kurtubi.

Ia menyatakan ada saatnya setelah seluruh proses dilalui, Nasdem pasti akan menentukan calon terbaik untuk berlaga pada Pilgub 2018 mendatang,” jelas anggota Komisi VII DPRRI dari Dapil NTB itu.

Termasuk mengenai kepastian apakah Nasdem nantinya akan menggusung calon gubernur atau wakil gubernur (NTB 1 atau NTB 2), kata dia, itu merupakan sebuah pilihan dengan melihat dan memperhatikan perkembangan dinamika politik.

Di internal Partai Nasdem sendiri, Ia mengakui belum ada pembahasan secara khusus tentang masala itu. Namun DPP, kata dia, meminta agar DPW untuk membangun komunikasi dengan parpol lain, termasuk dengan tokoh-tokoh dari berbagai parpol yang ada.

“Nanti Pak Amin pada saatnya akan berbicara tentang kemana beliau akan maju, apakah NTB 1 atau NTB 2. Kalau di NTB Ketua DPW Nasdem adalah wakil gubernur aktif dan beliau wanti-wanti untuk jangan membikin masalah, karena beliau masih aktif. Beliau kan bapak kedua di NTB setelah TGB,” pungkasnya.(Yus)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.