Tournament Bulu Tangkis Khusus Perempuan Digelar di Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Keluarga besar alumni Angkatan 1988, SMP Negeri 1, Kecamatan Empang, Sumbawa, akan memeriahkan peringatan hari Kartini tahun 2017 ini dengan pelaksanaan tournament bulu tangkis khusus perempuan.

“Pertandingan akan dimulai tanggal 16 hingga 22 April 2017 mendatang,” ungkap Johan Rosihan, salah satu alumni SMPN 1 angkatan 88 Empang yang juga penggagas kejuaraan dimaksud, kepada KabarNTB, Sabtu 15 April 2017.

Tournament bulu tangkis khusus perempuan, baru pertama kali dilaksanakan di Sumbawa. Johan Rosihan yang juga anggota DPRD NTB dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, menyatakan tournament tersebut dilaksanakan lebih sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan mendorong kaum perempuan agar bisa menggali potensi diri yang dimiliki sebagaimana semangat perjuangan RA Kartini.

“Semangat perjuangan Kartini harus terus kita tumbuhkan sembari memupuk rasa kebersamaan.Iitulah yang terpenting,” ucapnya.

Rencananya tournament bulu tangkis khusus perempuan itu akan dilaksanakan di Gedung Serba Guna di Empang Atas. Meski diselenggarakan oleh Alumni SMPN 1 Empang, tetapi peserta tournament tersebut akan meliputi seluruh wilayah Subawa Bagian Timur, mulai dari Kecamatan Lopok hingga Tarano.

Selain piala dan piagam, para juara juga akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah.

“Kedepan, tournament ini kami harapkan bisa menjadi agenda rutin tahunan. Bagi perempuan – perempuan tangguh di Sumbawa yang memiliki bakat dan minat di bulu tangkis, rugi jika tidak mengikuti tournament ini,” sebut Johan Rosihan.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.