Ayoo.. Taat Berlalulintas Operasi Patuh Gatarin Telah Dimulai

Mulai 9 Mei 2017 Mapolres Sumbawa Gelar Operasi Patuh Gatari

KabarNTB, Sumbawa – Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa mulai melaksanakan
Operasi Patuh Gatarin sejak 9 mei (hari ini) hingga 22 Mei 2017 mendatang.

Operasi ini lebih pada upaya penertiban pengendara, baik roda dua maupun roda empat yang melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas.

Dalam operasi Patuh Gatarin ini, Mapolres Sumbawa melibatkan beberapa instansi seperti Dishub, Satpol PP, POM TNI serta beberapa satuan di Mapolres Sumbawa.

“Operasi Patuh Gatarin lebih mengedepankan penegakan hukum disamping melakukan giat preventif dengan melakukan penilangan bagi pengendara yang tidak mentaati aturan yang berlaku, termasuk pelaku kriminal lainnya,” ujar Kapolres Sumbawa melalui Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Yusuf Tauziri, Selasa 9 Mei 2017.

Menurut Kabag Ops, Kapolres dalam apel gelar pasukan pra operasi, menekankan kepada anggota, untuk menghindari sikap arogansi dilapangan, dan wajib memahami juklak juknis operasi.

“Hal itu penting untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diharapkan dalam pelaksanaan operasi dan penegakan hukum dilapangan dan sesuai dengan SOP,” imbuh Kabag Ops.

Ia berharap, dengan adanya operasi Patuh Gatarin menjelang Ramadhan ini, masyarakat terutama pengendara agar dapat lebih tertib dalam berlalu lintas.

Operasi ini juga bagian dari upaya untuk menekan angka Lakalantas yang terjadi di wilayah hukum Polres Sumbawa. Karenanya, titik-titik lokasi yang menjadi lokasi operasi nanti, lebih pada lokasi yang sering terjadi kecelakaan dan kemacetan serta pelanggaran, contohnya di jalur depan pasar Seketeng.

“Termasuk jalur di Kawasan Tertib Lalulintas dan di lokasi black spot dan trobos spot dengan dibantu oleh jajaran Polsek sebagai giat imbangan,” demikian Kabag Ops.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.