Bacawagub PPP : Penyelesaian Ketimpangan Pembangunan Lombok – Sumbawa Harus Jadi Prioritas

KabarNTB, Mataram – Bakal Calon Wakil Gubernur NTB dari Partai Perstuan Pembangunan (PPP), Nurdin Ranggabarani, menegaskan bahwa ketimpangan anggaran dan pembangunan antara Pulau Lombok dengan Pulau Sumbawa, harus menjadi prioritas Gubernur / Wakil Gubernur NTB mendatang.

Hal itu diungkapkan Nurdin pada saat Penyampaian visi-misi bakal calon gubernur/wakil gubernur yang dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB NTB), Kamis malam.

Politisi senior PPP NTB itu menyatakan, selama ini ketimpangan baik dari sisi anggaran maupun pembangunan infrastruktur antara Lombok – Sumbawa terus terjadi. Misalnya, pembangunan infrastruktur seperti jalan, bendungan, jembatan serta fasilitas lainnya belum terlealisasi secara merata.

Nurdin Ranggabarani

“Kedepan, persoalan pemerataan ini harus jadi prioritas. Jangan terfokus disatu tempat saja,” katanya.

Selain persoalan anggaran, Nurdin yang juga unsur pimpinan Komisi IV DPRD NTB dan dikenal vocal ini, juga menekankan pentingnya memutus mata rantai kemiskinan yang selama ini masih mengakar. Menurutnya pemerintah mempunyai sumber daya dan kekuatan untuk memutus mata rantai kemiskinan.

Tapi disatu sisi, menurutnya, pemerintah tak akan bisa bekerja sendiri. Dibutuhkan kerjasama dengan seluruh elemen dalam mendiagnosa dan menyelesaikan persoalan kemiskinan.

“Ada SKPD yang bisa bekerjasama dengan lembaga atau kampus untuk menyelesaikan sejumlah persoalan kemiskinan, pemerintah juga punya sumber daya yang bisa dimanfaatkan untuk mengentas kemiskinan ini,” sebut Nurdin.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.