Kantongi Lima Nama Bacawagub, Ahyar Abduh Sebut Satu yang Intens Komunikasi

KabarNTB, Mataram – Bakal Calon Gubernur NTB dari Partai Gerakan Hati Nurani Rakyat (Gerindra) TGH Ahyar Abduh, mengaku mengantongi lima nama Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) yang akan menjadi pendampinginya di Pilgub 2018.

Kelima orang ini semuanya berasal dari Pulau Sumbawa. Mereka adalah HM Amin (Ketua DPW Nasdem NTB), Nurdin Ranggabarani (Wakil Ketua DPW PPP NTB), Mori Hanafi (Anggota DPRD NTB dari Gerindra), Aris Muhammad (Bendahara DPP PBB) dan Quraish Abidin (Walikota Bima).

Dari kelima kandidat itu, TGH Ahyar Abduh mengakui ada satu nama yang paling intensif berkomunikasi dengan dirinya. Siapa nama tersebut, Walikota Mataram itu enggan mengungkapkan. Namun secara garis besar, Ia menyatakan semua berpeluang mendampinginya.

TGH Ahyar Abduuh

“Kelima nama tersebut, telah digodok. Ini adalah salah satu syarat yang ditetapkan Gerindra. Maka saya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah tokoh yang saya anggap mampu mendampingi saya. Untuk kedepannya seperti apa, nanti kita lihat,” ucapnya.

Ahyar menegaskan dirinya lebih memilih pendamping dari Pulau Sumbawa, lantaran NTB terdiri dari dua pulau besar yakni Lombok-Sumbawa. Sehingga menurut Ahyar perlu dilakukan upaya keseimbangan dalam berkolaborasi.

“Saya lebih memilih cawagub dari Sumbawa, tetapi dalam dunia politik semua bisa berubah. Kemungkinan bakal berkoalisi dengan Demokrat-pun masih terbuka lebar,” timpalnya.

Disebutkannya, bahwa rekomendasi yang diberikan Gerindra merupakan suatu kehormatan dan sejumlah syarat yang di tetapkan oleh Gerindra dalam klausul rekomendasi tersebut sedang dilaksanakan. Syarat tersebut termasuk mencari partai politik sebagai mitra koalisi.

“Sampai saat ini masih komunikasi intensif dengan sejumlah partai politik tetap berjalan,” ucapnya.(Bi)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.