Jam Kerja Keliaran di Pasar, Sejumlah ASN Terjaring Razia Pol PP

KabarNTB, Sumbawa – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten Sumbawa menggelar Razia terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) danntenaga honorer yang bolos kerja di beberapa tempat keramaian, salah satunya di pasar Seketeng, Senin 24 juli 2017.

Dalam Razia tersebut, sejumlah ASN dan honorer terjaring. Kebanyakan dari mereka adalah kaum hawa yang sedang asyik berbelanja kebutuhan sehari -hari di pasar.

Kasat Pol PP Sumbawa, Mas’ud, ¬†menjelaskan, razia yang dilaksanakan merupakan tindaklanjut instruksi Bupati Sumbawa terhadap banyaknya masukan masyarakat yang kerap melihat ASN berkeliaran pada jam kerja.

ASN dan honorer yang terjaring, menurut Mas’ud akan didata dan selanjutnya data tersebut akan diserahkan kepada pimpinan daerah untuk ditindaklanjuti.

Sejumlah ASN yang kedapatan sedang keliaran di pasar Seketeng dalam razia oleh Sat Pol PP Sumbawa

“Kami hanya melakukan Razia penertiban terhadap ASN. Data hasil penertiban tersebut kami akan serahkan ke pak Sekda yang selanjutnya kemungkinan diserahkan ke Inspektorat untuk dilakukan pembinaan,” jelasnya.

Kasat Pol PP menegaskan operasi penertiban ASN yang berkeliaran pada jam kerja akan dilakukan setiap hari sampai tidak ada ASN yang berkeliaran tanpa keperluan jelas.

“Mereka boleh berada di luar kantor asal ada surat izin dari pihak instansi tempat mereka bekerja, kalau tidak ada kami akan razia,” tegas Mas’ud.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.